.

Bayi Ditemukan Di Toliet. Aduh Ternyata Ibu Sibayi….?

.

PILARBANGSANEWS. COM. MAKASSAR,– Di kota Bukittinggi Sumatera Barat ditemukan bayi didepan rumah warga, di Kota Makassar ada bayi tergelatak didalam toilet kampus.

Penemuan bayi didalam toilet ini sontak bikin heboh warga kampus terutama calon mahasiswa yang hari Selasa kemaren (8/5) sedang mengikuti SBMPTN di kampus itu.

Seperti yang diberitakan media Zonasulsel.com. bayi itu ditemukan di toilet Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada pukul 12:00 selasa (8/5), berjenis kelamin laki laki.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang petugas cleaning servis Suri (41) asal Kampung Nipa Antang, pada saat itu Suri hendak membersihkan kamar mandi kampus, ketika dia masuk ke kamar mandi kampus, tiba-tiba Suri mendengar suara tangis bayi. Suri berusaha mencari tau asal suara tersebut.

Alangkah kagetnya Suri, melihat melihat bayi berada di bak closet dalam kondisi masih bernyawa dan terlilit ari-ari dan masih berlumuran darah.

“Untung cepat kulihat pak, kalau tidak bisa mati kasihan karena kedinginan,” ujar Suri kepda awak media Zonasulsel.

Suri kemudian melaporkan kepada pihak kampus, pihak kampus melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. Tidak butuh waktu lama polisi datang ke TKP dan melakukan lidik siapa ibu yang tega membuang sang bayi malang tersebut.

Kemudian kepolisian sektor Tamalanrea Makasaar bergerak cepat dan berhasil mengidentifikasi ibu bayi itu. Ternyata ibu si bayi adalah salah seorang calon mahasiswi yang jadi peserta seleksi SBMPTN.

Baca penemuan Bayi Di Bukittinggi klik disini:

Ada Bayi Baru Lahir Ditemukan Di Tangah Sawah Kota Bukittinggi

Kabag Humas Unhas, Ishaq Rahman, menceritakan salah seorang peserta diketahui melahirkan bayi ini berawal ketika proses seleksi SBMPTN di Ruang Pusat Bahasa Unhas. Saat ujian berlangsung sekitar 30 menit pada pukul 10:46 wita, tiba-tiba IR meminta izin keluar ke toilet.

“Pada saat itu dia ke toilet sudah 3 kali, namun yang ke tiga kalinya ini sangat lama, kurang lebih setengah jam” kata Ishaq.

Begitu bayi itu ditemukan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pendidikan Unhas dengan ambulance untuk melakukan pertolongan pertama.

Kini si ibu berikut bayinya berada di rumah sakit Unhas, untuk mendapatkan perawatan.

Kasus penemuan bayi ini kini sudah dalam penanganan pihak berwajib setempat.

Reporter: Yui
Editor : Rusdi/YY
Zonasulsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *