.

HMPI Kecam Serangan Bom Bruntun Di Surabaya

.

Jakarta pilarbangsanews.com –
Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) mengecam rangkaian serangan bom beruntun di Surabaya yang diarahkan kepada warga yang sedang menjalankan ibadah.

“Kami mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri yang menewaskan aparat dan warga sipil, belasan luka-luka diantaranya adalah perempuan dan anak-anak. Bom yang meledak pada sekitar pukul 7 pagi ini adalah ancaman teror bagi umat beragama yang dilakukan untuk merongrong keamanan negara dan membuat situasi tidak kondusif, “ungkap Ketua Dewan Pengurus Pusat HMPI Bidang Perempuan dan Anak Dyah Arum Sari dalam releasnya Minggu (13/5).

Ia mengatakan kejadian pagi ini bukan hanya menjadi ancaman bagi warga surabaya, tetapi ancaman bagi semua rakyat Indonesia.

” Siapapun dibalik peledakan bom ini, mereka adalah penebar teror bagi warga serta ingin mengacaukan situasi dan kondisi Indonesia. Peringatan ini, tentu saja kita semua tidak bisa menerima alasan apapun di balik perilaku brutal dan keji ini,”tegasnya.

Dyah juga mengatakan Informasi terkini ada tiga titik lokasi ledakan, yakni Gereja Santa Maria, Gereja GKI Diponegoro, Gereja Jl. Arjono.

“Belum ada fakta yang menunjukkan bahwa teror ini mengatasnamakan penganut agama tertentu. Namun, kami tetap berharap masyarakat tetap tenang dan tidak terprofokasi,”bebernya.

HMPI kata Dyah mengajak masyarakat harus tetap waspada, ini adalah bukti bahwa aksi teror tidak hanya menyasar orang dewasa tetapi juga anak-anak. “Kondisi ini cukup memprihatinkan karena anak-anak adalah harapan bangsa di masa mendatang. Tindak kejahatan terorisme menyebabkan anak kehilangan hak kesehatan, kehilangan pengasuhan karena orangtuanya menjadi korban dan sejenisnya. Kami pun menghimbau masyarakat untuk berperan aktif memberikan informasi sekecil apapun kepada pihak kepolisian agar dapat bersama-sama mengungkap siapa dalang bom bunuh diri ini,”tandasnya.
(Nfs/MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *