Jabar

Konferensi Pers Kapolda Jabar Terkait Penangkapan Teroris Minggu Dini Hari

PILARBANGSANEWS. COM. CIANJUR,– Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Kapolrs Cianjur AKBP Soliyah, melaksanakan konfrensi pers di aula Wirapratama tentang penangkapan kelompok yang diduga teroris, minggu (13/05/2018).

Menurut Kapolda, konfrensi pers kali ini adalah tentang penangkapan yang diduga teroris di terminal Pasir Hayam/Jebrod Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Cilaku oleh Densus (Datasemen Khusus) 88 anti teror Mabes Polri yang dilakukan pada hari minggu dini hari sekitar pukul 01:30 – 04:00 WIB.

“Mereka memang sudah dipantau oleh Densus 88, dan mereka akan melakukan aksinya ke kantor Polisi yang mereka anggap Thogut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolda menyampaikan kepada Awak Media bahwa pihaknya membenarkan telah melakukan tindakan preventif berupa tindakan tegas dan terukur sesuai bobot ancaman.

“Saat akan ditangkap oleh Densus 88, mereka melakukan perlawanan, sehingga Densus 88 langsung mengambil tindakan preventif tegas dan terukur,” imbuh Kapolda.

Kemudian mengakibatkan ke empat terduga teroris meninggal dunia atas nama .BN, DCN, AR dan HS, juga dari para terduga teroris pihaknya mengamnakan barang bukti berupa, satu unit mobil, KTP, SIM, kartu pelajar, value card, kartu multi trip, HP, kartu identitas sidik jari, ATM, dua pucuk senjata api reolver, kartu operator celuler, peluru, dan kartu E Tol.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan, dari hasil olah TKP dikembangkan ke Sukabumi Kabupaten dan diamankan MG dan tadi pagi keempat Jenazah serta satu Terduga teroris MG sudah dibawa ke Jakarta untuk Pengembangan lebih lanjut.

“Pada dasarnya konferensi pers ini membenarkan terjadinya tindakan tegas terukur sesuai bobot ancaman yang dilakukan Densus 88 Mabes Polri sehingga tidak terjadi Kesimpangsiuran berita” tutup Kapolda Jabar.

Penulis : Heri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *