.

Dharmasraya, pilarbangsanews.com – Bulan Ramadhan adalah bulan mahfirah bulan pengampunan bagi yang menjalani dengan iman dan taqwa, untuk itu ratusan warga Jorong Pasar lamo dan sekitarnya di Kanagarian IV Koto Pulau Punjung menggelar pawai obor untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

Kegiatan pawai obor yang dimulai dari Taman Pasar Lama itu tampak menempuh sejumlah ruas jalan yang ada di Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, Selasa (15/05) malam.

Pawai obor ini merupakan kegiatan rutin masyarakat Jorong Pasar sejak beberapa tahun kebelakang.

“Kegiatan pawai obor ini merupakan salah wujud rasa gembira masyarakat kami menyambut datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah,” kata Kepala Jorong Pasar, Rifdal Fadli Gindo Bungsu, SH bersama Ketua Pemuda setempat, Ediwan Bur, dan salah seorang pemuda, Dedi Stendi.

Ia mengatakan, sebelum pawai obor ini, sejumlah kegiatan lain untuk menyambut datangnya Ramadhan tahun ini juga telah dilaksanakan oleh warga.

“Sebelumnya sejumlah kegiatan dalam rangka meningkatkan silaturahmi sesama warga juga telah dilaksanakan, baik itu dalam bentuk kegiatan wirid maupun muhasabah,” ujar Kepala Jorong.

Sementara itu, Wali Nagari IV Koto Punjung, David Iskan, yang juga turut serta dalam pawai tersebut ketika diminta tanggapannya mengatakan pihaknya dari pemerintah nagari mengapresiasi tingginya antusias masyarakat dalam menyemarakan datangnya bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulillah sangat ramai dan antusias. Mudah-mudahan dengan kemeriahan ini dapat lebih memotivasi masyarakat dalam menunaikan ibadah Ramadhan yang akan berlangsung dalam waktu dekat,” sebut wali nagari di sela kegiatan Pawai.

Pantauan pilarbangsanews.com di lapangan, pawai ini sudah dimulai sejak ba’da Isya. Serta tampak diikuti oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari orang tua, anak muda hingga anak-anak. (de/Nofsan)

By Pilar