Dharmasraya

Sutan Riska Halal bi Halal Di Rumah Gadang Tiang Panjang Pulau Punjung

.
Dharmasraya, pilarbangsanews.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, halal bihalal bersama masyarakat di Rumah Gadang Tiang Panjang Pulau Punjung, Rabu (16/05), dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Turut pula hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Dt Labuan, Ketua LKAAM, Abdul Haris Tuanku Sati, Ketua KONI, M. Dhani, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.
Halal bi halal yang dilaksanakan di Rumah Gadang Tiang Panjang Pulau Punjung ini memang sudah mentradisi di kalangan masyarakat setempat, ketika akan masuk bulan Ramadhan. Tujuannya, adalah sebagai wadah silaturahmi antara ninik mamak dengan cucung kemenakan.

Bupati dalam kesempatan itu mengapresiasi tradisi halal bihalal di Rumah Gadang Tiang Panjang Pulau Punjung yang selalu digelar saban tahun dalam menyambut Ramadhan.

Menurut bupati, selain dapat memupuk silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya melestarikan nilai-nilai adat dan budaya yang ada.

“Adat istiadat dan budaya harus terus diperkokoh dan tidak boleh dihilangkan,” pungkas bupati.
Di akhir sambutannya, bupati juga menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat dan undangan yang hadir.

“Semoga kita selalu diberikan nikmat kesehatan oleh Allah untuk dapat menjalani ibadah puasa selama Ramadhan. Dan semoga, setiap amal ibadah yang kita laksanakan diterima oleh Allah,” pungkas bupati.(nofsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *