.

Pilarbangsanews.com, Sumut,– Bhabinkamtibmas ujung tombak polri dalam melakukan deteksi dini berbagai persolan kamtimmas yang ada diwilayah kerja masing-masing.

Oleh karenanya Bhabinkamtibmas harus rajin mengumpulkan informasi dan membahasnya untuk dilaporkan kepada pimpinan, apalagi menjelang mapun saat dan pasca pilkada situasi polotik lokal akan mempengaruhi kondisi Kamtibmas tersebut. Sekecil apapun masalah harus segera diselesaikan

Dirintelkam Polda Sumut yang diwakili oleh Kasubdit I Politik kepada Babinkamtibmas jajaran Polda Sumut Rayon V yakni Polres Sibolga, Tapteng, P. Sidempuan, Tapsel, Madina dalam rangka upaya deteksi dini penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Sumatera Utara.

Acara pembekalan ini pada Jumat (18/05/18) dimulai sekitar pukul 09.30 Wib, bertempat di Gedung Nasional Jl. DR. FL. Tobing Kota Sibolga.

Acara ini juga dihadiri oleh Polres Sibolga AKBP Edwin H Harianja, S. I. K, MH, Para Kasat Intelkam dan Kasat Binmas serta Kanit-I Politik Sejajaran Polda Sumut Rayon V yaitu Polres Sibolga 17 orang, Tapteng 35 orang, P. Sidempuan 32 orang, Tapsell 75 orang, Madina 45 orang.

Dalam kata sambutannya Kapolres Sibolga menyampaikan motivasi kepada para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas yang berperan sebagai pengemban tugas Intelijen untuk menyerap informasi serta melaporkan kepada pimpinan seiring dengan meningkatnya suhu politik pada penyelenggaraan Pilkada Serentak, selanjutnya secara resmi dibuka Acara/Kegiatan ini oleh Edwin H. Hariandja.

Kemudian dilanjutkan Arahan dan Bimbingan Kasubdit I Politik Dit Intelkam Polda Sumut AKBP Titus Sianturi yang menyampaikan sambutan Dir Intelkam kepada Bhabinkamtibmas Sejajaran Polda Sumut Rayon V.

Penyampaian materi tentang Pilkada Serentak Tahun 2018 yang di sampaikan oleh IPDA Madya Putra.

Tujuan dari kegiatan ini Guna penguatan Bhabinkamtibmas sebagai Basis Deteksi di setiap Kelurahan/Desa sehingga dapat mendeteksi setiap potensi ancaman terhadap pelaksanaan tahapan pilkada agar dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.(Ezl)

By Pilar