.

Pilarbangsanews. Com. Bukittinggi,–Guna bersilahturrahmi dengan kaum muslimin dan muslimat, Pemerintah Kota Bukittinggi pada Ramadhan 1439 H ini kembali melaksanakan safari ramadhan dengan membentuk 12 tim yang akan mengunjungi 45 masjid yang tersebar pada 24 Kelurahan dari 3 Kecamatan.

Selain walikota, wakil walikota, Ketua DPRD dan Forkompinda, di dalam tim juga terdapat kepala organisasi perangkat daerah (OPD), anggota DPRD, pengurus TP-PKK, Dharmawanita. Majlis Ulama, organisasi kemasyarakatan dan wartawan. Masing-masing tim dilengkapidengan Muballigh yang akan menyampaikan tausiah agama. Tim Ramadhan Pemko Bukittinggi 1439 H dibentuk berdasarkan SK Walikota Bukittinggi Nomor 188.45-151-2018tanggal 8 Mei 2018. Kegiatan safari Ramadhan bakal dimulaitanggal 21 Mei 2018secara serentak oleh seluruh tim. Tim satu hingga sembilan mendapat jatah kunjungan masing-masing empat masjid, sedangkan tim sepuluh hingga 12 menyambangi masing-masing tiga masjid.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat jumpa pers dengan wartawan Kota Bukittinggi, Senin (14/5) di Hall utama Balaikota mengatakan, “Tim safari Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan dan menjalin silahturrahmi antara Pemko dengan pengurus masjid dan masyarakat, khususnya dengan jamaah disamping itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan dan mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat”, jelasnya. (Ylm)

By Pilar