.

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,-– Beberapa wilayah di kota Bukittinggi digenangi banjir yang terjadi akibat intensitas hujan deras terjadi Minggu siang (20/5).

Hujan dengan intensitas deras terjadi pada tengah hari siang tadi Minggu, menyebabkan setidaknya 7 titik pemukiman penduduk di kota wisata islami ini digenangi air.

Di beberapa titik air diperkirakan setinggi pinggul orang dewasa dan masuk menggenangi rumah penduduk.

Berdasarkan pantauan wartawan Pilarbangsanews.com di Bukittinggi banjir terjadi di Kelurahan Pulai Anak Air,
Di Belakang SMPN 8 Kelurahan Aur Tajungkang, Tengah Sawah, di Belakang Mesjid Jamik Tarok, Kel. Tarok Dipo, di jalan Melati belakang Ambun Suri, Kelurahan Tarok Dipo, didepan Koramil, Kelurahan Pakan Kurai, didepan Mesjid Darussalam, Gurun Panjang dan di Simpang Jembatan Besi (Jembes), Kel. Tarok Dipo.

Aparat kepolisian Pusdalops PB BPBD Regu I, Regu II & Regu III ikut membantu warga mengatasi masalah banjir di Bukittinggi. Dengan cara melakukan penyedotan air yg masuk ke rumah warga serta membantu evakuasi warga & harta benda yg terjebak banjir.

Dalam tugas perbantuan ini nampak juga ikut personal
PMI, TAGANA, KBLK, KSB dan warga stempat.

Banjir yang terjadi diduga adalah akibat drainase yang tersumbat sampah di samping drainase itu sudah tidak layak lagi sehingga jika sedikit hujan, banjir datang.

Warga berharap walikota Bukittinggi H M Ramlan Nurmatias SH dapat mengatasi masalah ini, dengan cara memperlebar intalasi drainase di kota Wisata itu. (Red)

By Pilar