.

PILARBANGSANEWS. COM. MAKASSAR — Memasuki bulan suci Ramadan 1439 H, nampak warga kota Makassar antusias meramaikan Masjid dengan melaksanakan ibadah sholat wajib dan ibadah sunat. Ratusan umat Islam yang menjalankan ibadah puasa mendatangi Masjid Raya Makassar di jalan Andalas.

Warga banyak yang mendatangi mesjid disaat berbuka puasa. Sebab dapat melaksanakan ibadah baca Al-Quran dan memunajadkan do’a. Do’a menjelang berbuka salah satu masa masa berdoa yang cepat diijabah Allah SWT. Maka gunakanlah kesempatan itu sebaik baiknya.

Salah seorang jama’ah, Sapri, Jumat (18/5/2018) mengatakan, saya apresiasi kepada pengurus Masjid Raya yang melayani dengan ikhlas dan memberikan makanan dan minuman secara gratis terhadap ummat Islam yang berpuasa.

“Sesudah berbuka puasa dilanjutkan shalat magrib berjama’ah, saya senang berbuka puasa bersama para jama’ah di Masjid Raya karena mesjidnya bersih dan dan terasa sejuk serta nuansa Ramadan sangat terasa,” kata Sapri.

Bulan Ramadan yang penuh berkah ini yang meramaikan masjid untuk beribadah secara berjama’ah dan berbuka puasa sehingga menampakkan adanya syiar Islam di Makassar Kota Daeng. (Nasution Jarre/simpulrakyat)

By Pilar