.

PADANG – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa menyebut Calon Walikota Emzalmi lebih memiliki kemampuan dalam ilmu tata pemerintahan, ilmu perencanaan, hingga aturan yang wajib diketahui oleh kandidat dibanding Mahyeldi. Menurut Maidestal, perbandingan kemampuan kedua kandidat walikota tersebut diketahui dari dua kali debat kandidat yang sudah diselenggarakan KPU Padang.

“Setelah dua kali debat, saya yakin Pak Emzalmi lebih memiliki kemampuan ilmu tata pemerintahan, ilmu perencanaan,” kata lelaki yang akrab disapa Esa ini ketika dihubungi Sumatraline.com, Minggu (20/5/2018).

Esa menjelskan, kemampuan dalam ilmu tata pemerintahan dan perencanaan sangat dibutuhkan seorang kandidat walikota yang akan menjadi pedoman dari perencanaan pembangunan Kota Padang. Ditambahkan Esa, Cawako Emzalmi dalam debat kandidat tersebut mampu menjawab dengan sangat baik.

“Tidak heran pembangunan Kota Padang saat ini buah pemikiran dan hasil kerja Emzalmi. Namun, nama Mahyeldi yang selalu muncul di media karena Mahyeldi menguasai media,” tegas Esa.

Esa juga menyebut kualitas wakil walikota Hendri Septa (wakil Mahyeldi) dalam ilmu tata pemerintahan dan perencanaan pembangunan masih cukup minim kalau tidak mau disebut kosong. Menurutnya, Kota Padang akan kembali berantakan, gaduh dan bahkan kita akan dipermalukan urusannya ke persoalan hukum karena membangun tanpa ada perencanaan serta acuan yang wajib dilaksanakan. Untuk itu, Maidestal mengajak seluruh warga Kota padang lebih cerdas memilih pemimpin pada Pilkada Padang 27 Juni mendatang. (agb)

Naskah berita asli di sumateraline.com

By Pilar