.

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi menyerahkan paket sembako kepada 1.267 KK kurang mampu di Kota Bukittinggi.

Wakil Walikota Irwandi didampingi Ketua Dekranasda Yesi Ramlan, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan M.Idris, Kadis P3APPKB Taty Yasmarni serta Camat ABTB Hendri menyerahkan bantuan paket sembako tersebut secara simbolis kepada perwakilan dari 3 (tiga) kecamatan yang ada di Bukittinggi bertempat di Aula Kantor Camat ABTB, Senin (21/5).

Wakil Walikota Irwandi dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan paket sembako menghadapi lebaran dan kenaikan harga ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi gejolak harga terutama dalam menghadapi lebaran.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi Muhammad Idris, menjelaskan bahwa paket sembako yang diberikan kepada 1.267 KK yang kurang mampu.

M.Idris juga mengatakan bahwa “bantuan yang diberikan pada tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya dengan nilai paket sebesar Rp.200 ribu per paket, berupa 5 Kg gula pasir dan 7 liter minyak goreng dalam kemasan”, terangnya.

Mengingat kegiatan pemberian bantuan paket sembako ini dipusatkan di Kantor Camat Aur Birugo Tigo Baleh secara simbolis, M.Idris juga menyampaikan bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan sembako dapat mengambilnya langsung di Kantor Lurah masing – masing dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya melalui kelurahan setempat, ujarnya. (Ylm)

By Pilar