PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Polisi di Sijunjung Sumatera Barat, Selasa (22/5) telah mengamankan seorang terduga teroris berinisial FH, beralamat Kp. Mampangan Rt/Rw 004/009 Kemirimuka Besi Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Teroris yang telah menjadi DPO (daftar Pencarian Orang) Densus 88 ini, ditangkap di sebuah bengkel, saat yang bersangkutan sedang memperbaiki sepeda motornya, di Bengkel Sepeda Motor di Pasar Jumat Kec. Sijunjung Kab. Sijunjung sekitar pukul 16.30.

Berita penangkapan terhadap terduga teroris ini telah beredar cukup luas di grup grup WhatsApp.

Dari foto yang beredar di grup WhatsApp, terlihat didalam foto, seseorang yang sedang diborgol oleh dua orang petugas. Seseorang yang dibergol itu dalam posisi telungkup.

Wartawan Pilarbangsanews.com. mencoba mengontak Kapolda Sumbar, Irjenpol Fakhrizal, lewat aplikasi WhatsAppnya, namun belum mendapat jawaban.

Begitu juga ketika Pilarbangsanews.com. mencoba menghubungi Kabag Humas Polda SUMBAR AKBP Syamsi, juga masih belum mendapat jawaban.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir dicoba mengontak lewat WhatsAppnya juga belum memberikan keterangan terkait diamankannya seorang yang diduga teroris itu.

Foto terduga teroris ini beberapa hari yang lalu telah tersebar sebagai DPO, dikabarkan dalam keterangan foto bahwa yang bersangkutan membawa bahan peledak yang akan digunakan urnuk bunuh diri. Bagi yang melihat diminta untuk melaporkan kepada pihak berwajib.

Siang tadi menurut pesan yang disampaikan lewat grup, terduga teroris yang diduga simpatisan ISIS ini sudah diamankan dan kini sedang menjalani pemeriksaan pihak berwajib di Sijunjung.

Berita ini akan kami sambung semenatara menunggu konfirmasi lanjutan dari pihak yang berkompeten.

Memang Sedang Diamankan

Barusan sekitar pukul 22.49 . Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir membalas pesan Pilarbangasanews.com

“Lagi diamankan di polres, dan kini sedang diriksa secara intens, yang bersangkutan dicurigai karena beberapa hari yang lewat viral di medsos,” tulis Kapolres menjelaskan.(YY/rjl)

By Pilar