.

PILARBANGSANEWS. COM PADANG,- Dalam waktu dekat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gebu Minang Sumbar akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Lembaga Ekonomi Ummat (LEU) untuk membuka usaha retail di seluruh Sumbar dalam bentuk minimarket atau swalayan.

Demikian disampaikan Ketua DPW Gebu Minang Sumbar Haji Boy Lestari Dt. Palindih sehabis rapat pengurus dalam rangka persiapan acara buka puasa bersama, di Sekretariat Gebu Minang Sumbar di kawasan Ulak Karang Padang, Rabu (23/5).

“Kita bukan latah dengan bisnis retail yang telah ada, tapi melihat pola kerjasamanya yang syariah, simpel dan menguntungkan kedua belah pihak, ya kenapa tidak kita bekerjasama,” ujar pengusaha advertising dan perhotelan itu.

Masyarakat, lanjut Haji Boy, hanya menyiapkan tempat yang representatif untuk usaha retail. Tidak harus dalam bentuk ruko atau tempat yang luas, di rumah pun kalau ada garasenya boleh juga. Barang-barang jualannya nanti diisi oleh LEU yang telah banyak bekerjasama di lain tempat di luar Sumbar.

“Dalam kerjasama itu, manajemennya tetap kita, kemudian barang yang terjual saja yang disetorkan uangnya sesuai dengan harga yang diberikan. Dan barang yang tidak terjual bisa dipulangkan,” ujar Haji Boy.

Belum apa-apa, sudah banyak yang berminat. Dan kerjasama ini, sebut Haji Boy, akan disosialisasikan ke anggota dan pengurus Gebu Minang se-Sumbar saat acara buka puasa bersama pada tanggal 1 Juni 2018 di Aula Asrama Haji, Parupuak Tabing – Padang.

Di samping itu Sekretaris Gebu Minang Sumbar Suhermanto Raza mengungkapkan, saat acara, sebelum berbuka, di samping sosialisasi akan diadakan juga diskusi mengenai membangun kemandirian ekonomi masyarakat Minang, penandatangaan MoU dengan LEU dan santunan kepada 100-an anak-anak yatim.

“Di samping Ketua Gebu Minang Sumbar Haji Boy Lestari, turut serta nantinya menjadi narasumber para pakar ekonomi yang menjadi pengurus Gebu Minang Sumbar,” ujar doktor Manto yang seorang birokrat senior di Pemprov Sumbar. (Iwan)

By Pilar