.

MUSIRAWAS,Pilarbangsanews.com.- Takut lahan miliknya digusur oleh proyek jalan dan jalur pipa milik Pertamina EP Field Pendopo yang sedang berlangsung, Edi (35) warga Desa Ciptodadi Kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, memasang Portal dilahan miliknya, hal tersebut dia lakukan karena upaya proses ganti rugi lahan belum terselesaikan.

“Hal ini dilakukan untuk antisipasi penggusuran sepihak oleh Pertamina, hingga saat ini upaya ganti rugi belum ada”,ungkapnya Kamis (24/05/2018).

Edi mengatakan pihak Pertamina pernah melakukan koordinasi untuk permasalahan ganti rugi lahan miliknya sebanyak 2500 meter,akan tetapi belum bertemu titik kesepakatan harga yang di inginkannya.

“Pernah melakukan koordinasi permasalahan ganti rugi lahan,tapi belum ada kesepatan ”,katanya.

Ia berharap kepada pihak pertamina secepatnya untuk melakukan ganti rugi lahan dengan harga sesuai yang di inginkannya agar pertamina dapat memiliki lahan miliknya .

“Secepatnya pihak pertamina melakukan ganti rugi lahan dengan sesuai harga yang ditetapkan “,harapnya.

Walaupun ada oknum yang telah intimidasi dan menakut-nakuti ,ia tidak akan menjual atau akan melakukan ganti rugi lahan miliknya kalau tidak sesuai harga yang ditetapkan.

“Walaupun ada oknum – oknum yang intimidasi dan menakuti-nakuti kalau tidak menurut, lahanya tidak akan diganti rugi dan akan di eksekusi, ia akan bertahan kalau harga yang diberikan tidak sesuai “ tegasnya.(Sahlin Palpaz)

By Pilar