.

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, pada hari Kamis (24/5) pukul 09.00 Wib di halaman Polres Bukittinggi dilaksanakan pemeriksaan sarana dan prasarana (Sarpras) Bhabinkamtibmas.

Kapolres Bukittinggi AKABP Arly Jembar Jumhana, SIK MH melalui Kabag Sumda Kompol Desmentrial didampingi oleh Kasat Binmas AKP Reddy Triananto, SH, dan Kasi Propam Ipda Syahbudin, SH menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan dan pemeriksaan terhadap Sarpras Bhabin ini dilakukan adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sarpras Bhabin tersebut dapat mendukung kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh seluruh Bhabin Polres Bukittinggi baik di Kelurahan dan Nagari-nagari. Dan dalam pengecekan dan pemeriksaan ini sama sekali tidak ada ditemukan kendala, dan semuanya sarpras tersebut siap pakai kelapangan pelayanan masyarakat.

Akp Reddy Triananto, SH menambahkan bahwa pengecekan dan pemeriksaan ini dilakukan kepada kenderaan R2 para Bhabin serta kelengkapannya baik SIM, serta kelengkapan yang ada didalam ranmor tersebut berupa jaket, toa, police line serta senter, dan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah dari Baharkam Polri, Dir Binmas Polda Sumbar serta perintah Kapolres Bukittinggi, tujuannya agar melalui sarpras bhabin yang siap pakai maka pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, terlebih pada saat menghadapi bulan Ramdhan dan Idul Fitri 1439 H, masyarakat Bukittinggi dan Agam Timur dapat melaksanakan dengan aman dan damai.

Dalam pengecekan dan pemeriksaan ini semua ranmor bhabin sebanyak 46 (empat puluh enam) unit sudah siap pakai sebagai sarana bhabin hadir ditengah-tengah masyarakat, demikian Akp Reddy Triananto, SH mengahirinya.(stj)

By Pilar