.

Pilarbangsanews.com. Cirebon – Polsek Gegesik di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, melaksanakan Jumat bersih ( Jumsih ) di Mushola Al Falah desa Gegesik Kidul Kec. Gegesik yang di pimpin oleh Kapolsek Gegesik AKP Tokhari yang diikuti oleh para Anggota, Jumat ( 25 /05/2018 ).

Kapolsek Gegesik AKP Tokhari menjelaskan kegiatan Jumsih sudah dilaksanakan secara rutin, guna menciptakan suatu kebersihan baik dilingkungan Mako maupun diluar, “Dengan rutin giat Jumsih, Gegesik akan terlihat bersih, indah dan nyaman,” jelasnya.

AKP Tokhari juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang datang ke Mushola, maupun yang akan melaksanakan Sholat, agar sama – sama menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan maupun diluar Mushola, jangan sampai membuang puntung rokok maupun sampah di sembarangan tempat, karena sudah disediakan tempat sampah.

“Dengan membuang sampah pada tempatnya akan tercipta lingkungan yang bersih, nyaman dan indah, karena kebersihan adalah sebagian dari pada iman,” ujar Kapolsek Gegesik.

Sementara itu Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, menghimbau kepada para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan kepada warga binaannya yang ada di desa nya masing – masing agar jangan membuang sampah sembarangan serta digiatkan Jumsih secara terus menerus yang dilaksanakan secara gotong royong.

“Mudah – mudahan dengan adanya giat Jumsih ini, Mako dan Desa akan terbebas dari banjir serta bahaya penyakit menular yang berasal dari nyamuk,” tutup Kapolres. (Heri/Humas)

By Pilar