Pilarbangsanews.com, Jakarta,– Dalam rangka terciptanya Anggota Polri yang baik dimata masyarakat, Kapolsek Kelapa Gading Kompol. Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, SH.,SIK.,MSi bersama Kanit Provos Polsek Kanit Provos IPTU Budiyarta dan Kanit Intel Akp Purwo Widodo, SH melaksanakan kegiatan pengecekan, antara lain, kelengkapan dan kerapihan seragam, senpi pendek, senpi laras panjang, kelengkapan surat senpi dan KTA, rompi anti peluru, roda 2 dinas, roda 4 dinas dan sistem CCTV Polsek anggota Polsek Kelapa Gading, di Mapolsek, Senin (29/05/2018).

Hal ini dilakukan agar setiap Anggota Polri khususnya personil Polsek Kelapa Gading bisa memperhatikan penampilannya masing-masing, dan perlengkapan personal barang invenstaris seperti senpi genggam dan ranmor dinas.

“Pemeriksanaan penampilan Anggota oleh Provos agar senantiasa anggota menjaga penampilan dan yang paling penting adalah sikap tampang sebelum pelaksanaan tugas dimulai, senpi genggam yang dipinjam pakaian juga harus bersih dan yang paling penting dapat digunakan,” kata Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, Setiap personel yang pinjam pakai Senpi Dinas Polri harus dilengkapi dengan surat izin membawa Senjata Api yang masih berlaku. Selain itu juga harus lulus dalam ujian psikologi yang rutin dilaksanakan setiap semester.

Sebelumnya, Kapolsek memimpin Apel dihadapan lebih dari 60 personil menyampaikan arahan terkait pembenaran penulisan nama disesuaikan berdasarkan ejaan bahasa indonesia yang disempurnakan. Kapolsek juga menekankan hal keseragaman warna pakaian dinas, warna yang seragam, penamlilan polri akan menjadi daya tarik pimpinan dan masyarakat. ” Kalau tidak punya uang, datang menghadap saya, ruangan saya selalu terbuka bagi siapa saja, silahkan menghadap kalau butuh uang untuk membuat seragam, kalau sudah dikasih uang, langsung jahit, dan pakai, ” kata Kapolsek.

Kapolsek pun kembali memperkenalkan diri, memaparkan riwayat tugas dan pendidikan, tujuannya untuk membangun energi , memacu motivasi para personil bahwa setiap anggota polri harus punya visi dan misi kedepan. Terkait dengan menghadapi masa menjelang lebaran, menekankan kepada seluruh anggota untuk tidak mencari THR kepada siapapun dan dengan alasan apapun, kapolsek tidak akan membuat surat dan menginstruksikan jangan mencari THR, “THR lebaran tanggung jawab kapolsek secara merata tanpa memandang agama, ” kata kapolsek. Dirinya berharap citra Polri yang sudah baik ditengah-tengah masyarakat bisa lebih baik lagi ketika masyarakat melihat anggota Polisi berpenampilan baik dan rapi saat melayani masyarakat.(Ezl)

==============

===============

By Pilar