Kalimantan

Penumpang Lion Aie JT 687 Panik Ada Bom Dipesawat

Pilarbangsanews.com. Pontianak,– Para penumpang pesawat Lion Air JT 687 yang hendak diterbangkan dari Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, pada pukul 18.50 WIB Senin malam tadi (28/5) panik karena ada diantara penumpang yang mengaku membawa bom dan ditaruh di dalam pesawat.

Para penumpang lain panik berhamburan berusaha keluar lewat pintu darurat pesawat.

Diantara penumpang banyak yang mengalami luka-luka karena berusaha terjun dan berdesakan saat melewati pintu darurat pesawat Lion Air JT 687 itu.

“Benar, kejadiannya malam ini,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro seperti yang dilansir media detikcom, Senin (28/5/2018) pukul 20.20 WIB.

Danang menjelaskan pesawat itu sesuai dengan jadwal berangkat dari Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, pukul 18.50 WIB dengan tujuan Jakarta. Namun, di dalam pesawat, ada penumpang yang mengaku membawa bom di tas.

“Ada salah satu orang yang mengaku membawa bom di dalam tas. Kemudian, untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan menurunkan seluruh penumpang, bagasi, dan barang bawaan,” katanya.

Kami mendapat kiriman Vidio yang menggambarkan situasi di pesawat itu tampak mencekam. Ada banyak penumpang yang berdiri di sayap pesawat untuk menghindar diri kalau terjadi ledakan bom yang disebutkan itu.

Informasinya, para penumpang yang ketakutan karena ancaman bom itu kemudian membuka pintu darurat. Setelah pintu darurat terbuka, penumpang berhamburan keluar dari pesawat.

Ditanya soal itu, Danang mengatakan perlu melakukan cross-check lebih jauh. Dia belum mendapat informasi lebih detail dari lokasi.

“Nanti saya cross-check lagi,” ujarnya.

Video penumpang ketakutan dan berlompatan dari sayap pesawat Lion Air di Bandara Supadio Pontianak bisa disaksikan di bawah. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *