Pilarbangsanews.com, Lampung, Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol dan Danrem 043 Gatam Kolonel KAV Erwin Djatniko, S.Sos., hadir sebagai Pimpinan Apel Tiga Pilar Kamtibmas tahun 2018.

Apel ini dilaksanakan secara serentak oleh Polres/Ta jajaran Polda Lampung dalam rangka mendorong terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terorisme terutama diseluruh Desa/ Kelurahan, Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkda serentak tahun 2018.

Pjs. Gubernur menyampaikan bahwa ketahanan Nasional harus didukung oleh ketahanan lainnya yaitu ketahanan Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya. Jika semua ketahanan tersebut bersinergi maka Pemilu tahun 2018 akan sukses dan aman.

Dan dengan adanya kegiatan apel ini diharapkan ketiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/ Lurah selalu bersinergi terutama dalam Deteksi Dini terhadap segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing, ujar Wakapolda Lampung dalam sambutanya.

Serta tugas anggota TNI wajib dan harus menbantu dengan tulus dan ikhlas Pemerintah serta Polri. Dan semoga kebersamaan ini tidak hanya dalam tugas , melainkan dalam keseharian guna mewujudkan sinergitas ketiga pilar tersebut, tutup Danrem 043 Gatam mengakhiri sambutan.

Apel Tiga Pilar Kamtibmas ini turut dihadiri oleh Plt. Walikota Bandar Lampung, Kabinda Lampung, Ka BNNP Lampung, Ketua DPRD Prov. Lampung, Ketua MUI Prov. Lampung, Kajati Lampung, Dan Lanal Lampung, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin, Para Pejabat Utama Polda Lampung, Dan Brigif 3 Marinir, Dan Denpom Lampung, Kapolresta Bandar Lampung, para Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Lurah se-Kota Bandar Lampung dan Tokoh Agama , Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat lintas Budaya.(Ezl)

By Pilar