Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya kembali menggelar Bazar murah, Rabu (30/5) di kantor Dinas Pertanian Jl Lintas Sumatera Km 4 Pulau Punjung.

Menurut Kadis Pertanian Dharmasraya, Darisman kepada awak media ini mengatakan bahwa Kegiatan Bazar murah ini diadakan selama 2 hari, yang dimulai pada hari ini dan besok hari kamis dan sasarannya kepada masyarakat Pulau Punjung dan Sungai Kambut, ASN yang berpenghasilan rendah serta pegawai pemerintah non ASN.

Disamping 2 hari bazar yang dilaksanakan di kantor Dinas Pertanian, Bazar juga dilaksanakan di Kecamatan-kecamatan induk yang ada di Dharmasraya diantaranya, tanggal 4 juni dikecamatan sitiung dipusatkan di kantor Wali Nagari Sitiung, tanggal 5 juni di kecamatan kotobaru dipusatkan du kantor Wali Nagari Koto Baru, tanggal 6 juni di kecamatan Pulau Punjung yg dipusatkan di kantor Wali Nagari sikabau dan terakhir tanggal 7 juni di kecamatan Sungai Rumbai dipusatkan di kantor Wali Nagari Sungai Timur.

Diterangkannya, bahan yang dijual di Bazar murah ini cukup bisa membantu masyarakat dengan harga di pasaran,yang mana harga beras sokan dipasaran seharga 12 ribu perkilo dijual di Bazar murah dengan harga 6 ribu perkilo, minyak goreng 14 ribu perkilo dijual 8 ribu perkilo, telur 45 ribu dijual 37 ribu per Pc/30 butir dan gula harga 12 ribu dijual 8 ribu.

Adapun bahan yang dijual di Bazar ini merupakan produksi dari Kabupaten Dharmasraya selain Gula, Beras berasal dari Kelompok tani, Minyak goreng di Incasi Raya Group dan telur dari hasil peternakan kabupaten Dharmasraya.

Lebih lanjut Darisman, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan Bazar Murah ini untuk mengurangi Inflasi dan membantu masyarakat dalam mengantisipasi melonjaknya harga sembako yang semakin mendekati hari raya idul fitri semakin meroket. Lebih jauh Darisman menjelaskan bahwa seluruh produk yang dijual pada bazar kali ini selain gula semuanya merupakan produk pertanian yang berasal dari pertanian Dharmasraya.

Selain itu, Darisman mengatakan jumlah Sembako yang disediakan Dinas Pertanian untuk kegiatan Bazar murah ini, Minyak goreng 3 ton, Gula 2,5 ton, beras 3 ton dan Telur 300.000 butir.

Yon kopral selaku ketua pemuda Sei.Kambut sangat menyambut baik kegiatan bazar murah ini, dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda Dharmasraya khususnya Dinas Pertanian yang selalu ada disaat masyarakat membutuhkan kehadiran pemerintah.

Ditempat yang sama, Yanti Warga Pulau Punjung menyampaikan Rasa Terima kasih kepada Bapak Bupati Dharmasraya melalui Dinas Pertanian yang telah mengadakan Bazar Murah ini.

“Alhamdulilah dengan Sembako Murah ini sebagai bentuk THR dari Bupati bagi kami bagi Masyarakat” Tuturnya.(Rjl/mit)

By Pilar