.

Pariaman, Pilarbangasanews. Com,-– Hujan rintik-rintik mengguyur kota Pariaman Selasa sore kemaren (29/5), terlihat dijalan utama Kota Pariaman dekat Simpang Tabuik, ada bagi bagi takjil.

Yang membagikan bukan orang umum tapi Kapolres Pariaman AKBP Andre Kurniawan, langsung memimpin anak buahnya membagi-bagikan “pabukoan” kepada warga yang lalu lalang dijalan Simpang Tabuik itu.

Pembagian takjil haru kemaren, merupakan hari kedua diselanggarakan oleh Polres Pariaman. Kali ini pembagian takjil itu juga ikut Dandim Pariaman Letkol Hermansyah bersama beberapa orang pejabat teras di Kodim Pariaman.

TNI di Pariaman khususnya yang bertugas di jajaran Kodim, benar benar telah memperlihatkan sinerginya dengan Polres, bukan hanya membantu tugas tugas pengamanan Kamtibmas tetapi juga ikut dalam kegiatan sosial masyarakat.

Membagi bagikan takjil atau disebut dengan membagi bagukan pabukoan itu dilakukan oleh polres Pariaman agar warga di Kabupetan ini dapat menyadari bahwa polisi itu adalah sahabat dari warga, bukan petugas yang harus dijauhi atau dibenci.

Jika selama ini ada salah salah dalam melaksanakan tugas penegakkan hukum, kini dengan paradigma baru Polri ingin dicintai oleh semua lapisan masyarakat.

Apa bila cinta sudah membara, keharmonisan pun akan dapat dinikmati bersama. (*)

By Pilar