PILARBANGSANEWS. COM. INHIL,–Ada beberapa agenda besar yang akan jadi tugas Polres Indragiri Hilir ke depan, diantaranya adalah Operasi Ketupat Muara Takus 2018, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Selain itu juga sedang berjalan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, yang akan masuk dalam tahap minggu tenang, pergeseran pasukan dan pengamanan pendistribusian logistik pilkada. Semua itu membutuhkan kehadiran anggota Polri. Untuk itu diharapkan pejabat baru di Polres Indragiri Hilir, dapat segera menyesuaikan diri dan memperkuat Polres Indragiri Hilir dalam menghadapi tugas berat tersebut. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., saat bertindak selaku Inspektur Upacara dalam serah terima jabatan Wakapolres Indragiri Hilir, Kabag Sumda dan Kasat Intelkam Polres Indragiri Hilir, di Halaman Mapolres Indragiri Hilir, Kamis, 31/5/2018.

Upacara yang diikuti oleh PJU Polres Indragiri Hilir, Para Kasat, Kapolsek se Jajaran Polres Indragiri Hilir, juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Indragiri Hilir Ny. Adelya Christian Rony, dan pengurus Bhayangkari lainnya.

Berdasarkan Keputusan Kapolda Riau Nomor : Kep/336/V/2018 dan Kep/337/V/2018, tanggal 18 Mei 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Riau, Jabatan Wakapolres Indragiri Hilir diserahterimakan dari KOMPOL Ari Kartika Bhakti, S.I.K., yang akan menjabat sebagai Kasi Binpuan Subditbinpolmas Dit Binmas Polda Riau kepada KOMPOL Afrizal Asri, S.I.K., yang sebelumnya adalah Wakapolres Kepulauan Meranti, Kabag Sumda dari KOMPOL H. Asmar, yang akan menjabat sebagai Wadir Tahti Polda Riau, kepada KOMPOL James Sibarani, S.H., M.H., yang sebelumnya adalah Kanit 1 Subdit 3 Dit Res Narkoba Polda Riau dan Kasat Intelkam dari AKP Erol Ronny Risambessy, S.I.K., yang akan menjabat Kasat Intelkam Polres Dumai, kepada AKP Ferdinan Sumardi, S.H., M.H., yang sebelumnya adalah Panit 4 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Riau.

Lebih jauh Kapolres menyebutkan bahwa mutasi adalah hal yang biasa, guna untuk penyegaran organisasi sekaligus pembinaan karir personel. Kepada Pejabat Lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kinerja dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Indragiri Hilir. Kepada para Bhayangkari, yang telah setia mendampingi sang suami dalam menjalankan tugas negara, Kapolres juga mengungkapkan penghargaannya. Dukungan istri adalah penyemangat suami dalam menjalankan tugas dan kewajibannya kepada Negara dalam ini adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia.(HP)

By Pilar