PILARBANGSANEWS. COM. GRESIK,- Pria berinisial Y (35th) menangis tersedu sedu dan menyatakan dirinya akan bertobat tidak akan mencuri lagi.

“Saya memang salah pak, tapi saya setelah menjalani hukuman nanti, tidak akan pernah melakukan lagi,” ujar J setelah dinasehati oleh Kapolres Gresik AKBP WAHYU S BINTORO, SH., SIK., MSi.

Mendengar janji pria J itu Kapolres langsung menimpali, bahwa manusia yang baik itu adalah manusia yang cepat menyadari kealfaannya dan bertekad untuk tidak mengulangi perbuatan yang tidak baik itu.

Suasana tersebut terlihat saat Kaplres Rabu pagi kemaren (30/5) mengadakan jumpa pers bersama awak media di Gresik.

Sebelumnya Kapolres membeberkan keberhasilan anggotanya mengungkap kasus pencurian 2 unit pick up, salah seorang pelakunya adalah Y yang dihadirkan dalam jumpa pers tersebut.

Pria Y beberapa minggu belakangan berhasil mencuri dua unit mobil pick up namun polisi dapat mencium pelaku pencurian itu, Y ditangkap satuan unit Reskrim Polsek Cerme bekerja sama dengan anggota Resmob Polres Gresik.

Tersangka Y ditangkap berkat polisi mendapat informasi dari masyarakat, bahwa pelaku telah membawa mobil Mitsubishi L 300 Nopol L 9013 UF di sebuah gudang Desa Semen Desa Tanggalrejo Kec Mojoagung Kabupaten Jombang.

Kemudian anggota bergerak kelokasi tersebut dan ketika masuk terlihat ada orang sedang melakulan aktivitas mempreteli mobil utuh menjadi beberapa bagian dan setelah di cek nomor rangka , nomor mesin ternyata sesuai dengan laporan mobil hilang.

Petugas melakukan koordinasi dengan Polres Jombang, untuk melakukan penangkapan tersangka dan pengamanan Tkp.

Dari pelaku di Jombang dikembangkan lagi ternyata salah satu pelaku bernama Y sedang bersembunyi di Surabaya kemudian dilakukan kap thdp Y menerangkan mencuri mobil bersama dgn 2 (dua) orang temannya, saat ini kedua taman tersangka masih DPO. (Heri)

By Pilar