Sumatera Selatan

Bupati Musi Rawas Buka Puasa Bersama dengan Anak-Anak Sri Pengantin

Musi Rawas, Pilarbangsanews.com,-

Ada yang berbeda pada acara Buka Puasa pada hari ke 15 Bulan Suci Ramadhan dimana secara khusus Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Ketua TP PKK Musi Rawas dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengundang 59 anak-anak dari Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas, santri dari 3 Pondok Pesantren di Kabupaten Musi Rawas serta 7 tenaga pendidik dari Program Indonesia Mengajar dan 2 orang Guru Garis Terdepan.

Kebahagian terpancar dari wajah anak-anak yang rumah mereka berada jauh dari pusat keramaian dan berdampingan dengan kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Dimana untuk menuju desa mereka hanya satu-satunya akses menggunakan jalur sungai yang ditempuh dengan menggunakan perahu ketek pada kisaran 1-2 jam perjalanan.

Kecerian ditambah dengan penampilan Dai Cilik Atifa (6) dari Kecamatan Sukakarya yang mengisi tausiah sebelum masuk waktu berbuka puasa di Pendopoan Bupati Musi Rawas, Kamis (31/05/2018). Tausiah dai cilik yang baru duduk di kelas satu sekolah dasar ini mengakat tema ‘’menjadi bersih di bulan yang suci’’, yang berisi tentang bagaimana sikap dan cara umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan sehingga mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dihadapan jemaah terawih mengungkapkan kebahagianya dapat berbuka puasa bersama generasi penerus di Kabupaten Musi Rawas khususnya dari Dusun III Sri Pengantin di rumah dinasnya, ditambah dengan kehadiran dai Cilik Atifa (6th) dari Kecamatan Sukakarya yang menambah kemeriahan buka puasa bersama ini. Dihadikannya Dai cilik ini, lanjut Bupati untuk menginspirasi generasi muda lainnya untuk dapat terus berprestasi dan mengenal ajaran agama sehingga cita-cita besar daerah menuju Musi Rawas Sempurna Religius dapat terwujud.

Dikatakan Bupati, dirinya khusus mengundang siswa dan siswi sekolah dasar Dusun Sri Pengantin ke Rumah Dinas Bupati bertujuan untuk berbagi kebahagian dalam bulan suci ramadhan ini. Selain berbuka puasa bersama, anak-anak yang jauh dari Ibukota Kabupaten Musi Rawas yang didampingi para tenaga pengajar dan dewan guru SD Sri Pengantin akan menginap dan juga akan melaksanakan makan saur bersama di rumah dinas Bupati Musi Rawas.

Sementara itu salah satu siswa dusun Sri Pengantin, Sarani (9th) mengungkapkan kebahagiaanya karena telah diundang Bupati Musi Rawas untuk berbuka puasa bersama dan menginap di rumah dinasnya. Dirinya sebelumnya tidak bisa membayangkan dapat makan dan tidur bersama teman-temannya dirumah dinas Bupati, untuk itu dirinya mengucapkan terimah kasih kepada Bupati dan Ibu atas fasilitas dan pelayanan yang diberikan kepada mereka.

Sementara itu, Kepala Dusun III Sri Pengantin, Arizal yang ikut mendampingi mengucapakn terimah kasih kepada Bupati Musi Rawas yang telah mengundang ke rumah dinasnya, dirinya berharap dan berdoa semoga Bupati terus membangun dan memajukan daerah ini sehingga Musi Rawas Sempurna dapat terwujud.

Tenaga Pengajar Muda Indonesia Mengajar Dusun Sri Pengantin, Dede yang ikut mendampingi memberikan apresiasi atas udangan ini dan dapat bertatap muka langsung. Dirinya berharap agar Bupati terus memberikan perhatian kepada anak-anak Sri Pengantin sehingga pada masa yang akan datang anak-anak ini menjadi anak yang sukses dan dapat ikut serta membangun kabupaten musi rawas.

Pada acara buka puasa bersama ini, Bupati juga mengundang santri-santri dari Pondok Pesantren Roudlatul Muta’alimin Desa Mana Resmi dan Pondok Pesantren Syaiful Huda Kecamatan Muara Beliti serta Pondok Pesantren Sultan Agung Kecamatan Purwodadi. Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan kepada pengurus pondok pesantren. Didaulat sebagai penceramah ba’da sholat terawih berjamaah yakni Ustad Fahrurrozi. (Sahlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *