Pilarbangsanews.com, Deli Serdang,- Warga Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Gempar..! Gereja Sidang Rohul Kudus yang tereletak di Gang Pendidikan, Dusun XII, Desa Limau Manis itu Kamis kemaren (31/5) sekitar pukul 11.30 Wib ,
Rosalia Cici Maretini Siahaan (21 thn) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar mandi Gereja.

Rosalina diduga telah dibunuh oleh orang tua angkatnya sendiri. Yang bikin warga tambah geger karena terduga pembunuh itu selain ayah angkat dari korban, didaerah tersebut terduga pembunuh dan pemerkosa ini berprofesi sebagai seorang Pendeta, berinisial AS.

Berdasarkan dari keterangan warga setempat, sebelum korban ditemukan tewas, warga mendengar ada suara jeritan dan teriak minta tolong dari dalam gereja. Warga ingin masuk untuk mengetahui apa yang terjadi, namun menemui kesulitan berhubung pintu pagar terkunci.

Yakin didalam geraja ada terjadi sesuatu yang sangat mencurigakan, warga tadi berusaha memanjat dan meloncat pagar, akhirnya berhasil ditemukan mayat wanita berinisial RCM be S dalam keadaan bersimbah darah.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan dan Kasat Reskrim serta Tim INAFIS melakukan indentifikasi dan Lidik guna mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan warga yang mengatakan sebelum kejadian Pendeta berinisial A tiba di Gereja dengan mengendarai sepeda motor Revo, tidak lama berselang datang Rosalia Tarigan mengendarai sepeda motor Zupiter Z BK 4440 SAA.

Setelah korban masuk, pendeta AS buru buru mengunci pintu pagar Gereja.

Berapa saat kemudian terdengar suara jeritan minta tolong. Warga ingin masuk tapi disana ada pendeta lagi pula pintu pagarnya terkunci.

Tak lama setelah ada suara minta tolong, kelihatan pendeta AS meninggalkan gereja seorang diri mengendarai sepeda motornya.

Sempat ditanya oleh seorang warga kenapa pintu gerbang dikinci?

Pendeta menjawab mau beli nasi.

“Tadi ada suara orang minta tolong, suara apa itu?”

Dijawab oleh pendeta itu suara kucing.

Warga kurang yakin akhirnya mencoba memanjat pagar Gereja dan setelah dicari, ternyata ditemukan R Rosalia Cici Maretini Siahaan (21 thn) tewas dengan bersimbah darah.

Sumber Pilarbangsanews menyebutkan hasil Lidik Tim Inafis di kemaluan korban terdapat sperma, berat dugaan korban juga diperkosa. Namun belum diketahui apakah dibunuh baru digauli atau diperkosa baru dibunuh.

Subdit III Ditkrimum Poldasu serta Sat Reskrim Polres Deli Serdang sekitar pukul 16.30 Wib berhasil meringkus tersangka yakni Pendeta A warga dusun VI kecamatan Galang kabupaten Deli Sedang, di kawasan Harjo Sari Pancur Batu Deli Serdang.

Menurut keterangan sementara motif pembunuhan dikarenakan perkataan menyakitkan hati si A.

Barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor Zupiter Z BK 4440 SAA milik korban, 1 helm, 1 pisau dan satu batang kayu alu dan pakaian milik korban.(Ezl)

By Pilar