Dharmasraya, Pilarbangsanews – Tak hanya ajang balap sepeda Tour de Singkarak yang ditunggu masyarakat Dharmasraya, tapi juga Tour de Bazar Sembako yang digelar Dinas Pertanian pun ditunggu dan jadi rebutan masyarakat Dharmasraya tahun ini.

Sebuah ajang kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat digagas oleh Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya Darisman pada Ramadhan tahun 2018 yakni Tour de Bazar Sembako.

Disebut Tour de Bazar Sembako lantaran bazar ini dilakukan pada beberapa titik dan waktu yang bergantian di berbagai kenagarian di Kabupaten Dharmasraya.

Adapun tahapan Tour de Bazar Sembako yang digelar Dinas Pertanian Dharmasraya adalah sebagai berikut :

Tour de Bazar Sembako tahap I digelar di kenagarian Sungai Kambut tepatnya di Kantor Dinas Pertanian pada tanggal 30/31 Mei 2018 lalu.

Tour de Bazar Sembako tahap II digelar Dinas Pertanian di Kantor Wali Nagari Sitiung hari ini Senen 4 Juni 2018.

Untuk Tahap III Tour de Bazar Sembako kembali akan digelar oleh Dinas Pertanian Dharmasraya pada Selasa 5 Juni 2018 di halaman Kantor Wali Nagari Koto Baru Kecamatan Koto Baru.

Selanjutnya Tahap IV Tour de Bazar Sembako digelar di Kantor Wali Nagari Sikabau pada Rabu 6 Juni 2018.

Setelah itu Tahap V Tour de B\zar Sembako akan di Kenagarian Sungai Rumbai Timur tanggal 7 Juni 2018.

Terkait digelarnya kegiatan Tour de Bazar Semabako ala Dinas Pertanian Dharmasraya, Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya Darisman kepada awak media ini mengatakan “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Dharmasraya kepada masyarakatnya yang kami lakukan,” Ucap Darisman.

Pada Tour de Bazar Sembako Dinas Pertanian menjual sembako dengan harga murah, adapun sembako yang dijual oleh Dinas Pertanian Dharmasraya adalah :

1.Beras rp. 6000/ kg
2.Minyak sari murni rp. 8000/lt
3.Telur / lapiak rp 37.000
4.Gula rp 8000/ kg
5.Daging sapi segar rp 105.000/ kg
6.Daging ayam rp. 20.000/ kg
7.Ikan nila rp 25.000/ kg

” Mudah mudahan dengan digelarnya Tour de Bazar Sembako ini, kami bisa membantu masyarakat Dharmasraya dalam memenuhi kebutuhan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, ” tambah Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya Darisman. (Rjl)

By Pilar