PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Komitmen melaksanakan Polri PROMOTER dalam Zona Integritas, kini gencar dilaksanakan oleh Polri.

Untuk itu Tim Mabes Polri datang ke Bukittinggi melakukan penilaian sejauh mana pelaksanaan kegiatan Penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Penilaian itu berlangsung Selasa (5/6) pkl 08.30 wib di Aula Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH yang diwakili oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Albert Zai, SIK,MH didampingi oleh Kabag Ren Kompol Zulman Efendi dan Kasiwas Iptu Anidar, SH menjelaskan, penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBBM) ini dilakukan oleh tim dari Mabes Polri, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana program Polri Promoter menuju WBK dan WBBM tersebut dilaksanakan di Polres Bukittinggi, dan melalui temuan dan koreksi dari tim bahwa kedepannya jajaran Polres dapat memperbaikinya.

Kabag Ren menambahkan penilaian WBK dan WBBM ini yang menjadi sasaran penilaian adalah pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat oleh Polres Bukittinggi, seperti pelayanan SKCK oleh Sat Intelkam, pelayanan SIM oleh Sat Lantas, penyidikan perkara melalui pemeriksaan saksi dan tersangka oleh Sat Reskrim dan Narkoba, kemudian pengecekan kegiatan dan tugas operator Bag, dan Sat sesuai dengan WBK dan WBBM.

Sebagai Tim penilai dari Mabes Polri adalah masing-masing Akbp Ida Ayu Kade Someyani, SIK (Kasubagtuduan Bag Dumas Rorenmin Itwasum Polri) dan Akbp Budi Purwati Ningsih, SE,MH (Kasubag Kermalugri Bag Kerma Rojakstra Srena Polri), dan arahan dari tim diharapkan Polri yang PROMOTER menuju WBK dan WBBM bukan hanya sekedar live service saja, tapi betul-betul langkah yang sistematis dalam rangka untuk merobah Polri menjadi lebih baik bebas dari korupsi dan memiliki budaya untuk melayani, demikian harapan dari Kapolri serta masyarakat, demikian tim mengahirinya. (Stj)

By Pilar