Sulawesi

Polres Gowa Ciptakan Aplikasi Android “Mantap”. Wow.. Apa Itu?

PILARBANGSANEWS. COM. GOWA,– Polres Gowa kini menciptakan aplikasi berbasis Android, dengan nama “Mantap” singkatan dari “Manajemen Administrasi Terpadau” Polres Gowa untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dan informasi Kepolisian di Mapolres Gowa, Senin (4/6/18).

Aplikasi Mantap Polres Gowa ini dibuat menjadi 3 bagian, yaitu untuk masyarakat, untuk personil, dan khusus Admin. Adapun aplikasi eksternal untuk masyarakat nantinya dapat diunduh melalui Google Play Store, dengan hanya mengetik kata kunci “Mantap Polres Gowa”.

Sebanyak 13 fitur layanan pun disediakan pada aplikasi Mantap Polres Gowa, yang meliputi Pengaduan, Laporan Kehilangan, Info SP2HP, Permohonan SIM, Permohonan Ijin Keramaian, Call Center 110, Permohonan SKCK, Ujian SIM, Informasi Darurat, CCTV Live, Berita, SMS Center dan “Panic” button.

Terkhusus pada fitur Pengaduan, nantinya masyarakat dapat menggunakannya untuk melaporkan informasi-informasi kepada pihak Polres Gowa secara uptodate, termasuk informasi saat penyelenggaraan Pilkada nanti.

Sedangkan pada fitur “Panic” button yakni fitur respon cepat anggota Polres Gowa, nantinya masyarakat cukup menekan tombol tersebut jika memerlukan bantuan atau penanganan dari Kepolisian.

Berikut cara pengoperasian Aplikasi Mantap Polres Gowa, yaitu:

Download dan Install aplikasi Mantap Polres Gowa di Google Play Store.Buka aplikasi Mantap Polres Gowa yang sudah terinstall.Lakukan registrasi sesuai petunjuk pada aplikasi dengan mengisi data identitas pribadi dengan lengkap sesuai dengan KTP, serta memasukkan foto yang terkini.Dapatkan username dan password yang dikirim melalui email oleh aplikasi Mantap Polres Gowa.Log in dengan memasukkan email dan password yang sudah diregistrasi.Silahkan pilih fitur layanan yang dibutuhkan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, aplikasi ini dibuat untuk percepatan pelayanan dalam ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Gowa.

“Kami berharap aplikasi ini bisa terus dikembangkan guna memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat dalam ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Gowa,” ujar Shinto Silitonga. (Muslim/DA/sumpulrakyat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *