Dharmasraya,Pilarbangsanews.com– Dinas Pertanian Dharmasraya gelar buka bersama, Rabu (6/5) di Gedung Auditorium samping kantor bupati Dharmasraya.

Acara buka bersama, serta berbagi untuk seluruh pegawai mulai dari tingkat yang paling bawah, THL, PTT, Honor hingga pegawai negeri sipil dan kawan seperjuangan.

Tak hanya itu, Dinas Pertanian juga mengundang para insan pers untuk berbagi, agar bisa meringankan beban dalam menghadapi lebaran Idul fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Pantauan di gedung auditorium, sistim kekeluargaan yang dibangun oleh Kadis Pertanian ini perlu menjadi percontohan bagi intansi lainnya. Sehingga memicu rasa semangat kerja, memicu rasa profesionalisme dalam menjalankan aktifitas serta dukungan masyarakat.

Betapa tidak, sistim pembagian THR yang dilakukan oleh Dinas Pertanian menggunakan subsidi silang, dimana pejabat yang paling tinggi mendapatkan THR yang paling rendah, sementara pegawai yang paling bawah mendapatkan THR yang paling tinggi.

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahun menjelang lebaran, Kadis kita selalu menekankan kepada kita semua bahwa peran pegawai yang paling rendah mulai dari pegawai suka rela, THL, dan PTT baik didalam kantor maupun luar kantor sangatlah penting. Gaji mereka kecil, sudah saatnya yang memiliki gaji besar bertukar dengan yang memiliki gaji kecil. Sehingga lebaran ini, sangat terasa bagi para pegawai yang paling rendah” ucap Darisman dalam kata sambutannya.

Suasana keakraban terlihat dari seluruh yang hadir pada acara buka bersama, tak ada perbedaan yang terlihat pada acara buka bersama, semua menyatuh dalam rasa satu keluarga.

Acara buka bersama diakhiri dengan pembagian THR sesuai dengan sitem subsisidi silang untuk lingkungan Dinas Pertanian dan juga THR pada semua yang hadir, baik untuk wartawan maupun rekan seperjuangan. (rjl)

By Pilar