Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumperdag) menggelar Bazar Murah, Kamis, (07/06). Bazar Murah yang dilaksanakan di Halaman Kantor Diskumperdag itu dibuka langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Terselenggaranya Bazar Murah yang ditujukan untuk PNS golongan I, pegawai PTT, THL, dan pegawai non PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya ini turut bekerjasama dengan KORPRI serga Bank Nagari Cabang Pulau Punjung dan Cabang Koto Baru.

Bupati pada kesempatan itu menyampaikan, diselenggarakannya Bazar ini adalah untuk membantu para PNS golongan I, pegawai PTT, THL, dan pegawai non PNS dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Kami menyadari bahwa kegiatan Bazar ini belumlah dapat sepenuhnya meringankan beban mereka. Tapi setidaknya hal ini menunjukkan adanya keinganan kita untuk berbagi di dalam menyambut hari raya yang berbahagia ini,” ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua KORPRI serta Bank Nagari Cabang Pulau Punjung dan Bank Nagari Cabang Koto Baru serta segenap pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga ini menjadi amal shaleh bagi semua pihak yang sudah berpartisipasi,” tukas bupati.

Di samping itu, bupati juga menghimbau seluruh ASN untuk menyambut hari Raya Idul Fitri dengan penuh rasa syukur kepada Allah dan pola hidup sederhana.

Sementara itu, menurut Kepala Diskumperdag, Zubrizal, mengatakan, ada 600 paket yang disediakan dalam kegiatan Bazar Murah tersebut.

“600 paket ini terbagi dalam dua jenis. Paket I, terdiri dari gula pasir 2kg, minyak goreng kemasan 2L dan sirup 2 botol. Sementara untuk Paket II, terdiri dari kue kering 2 macam serta kacang tojin/kacang telur,” terang Zubrizal.

Masing-masing paket ini, sambung Zubrizal, bernilai Rp 70 ribu. “Namun kita menjual hanya dengan harga Rp 50 ribu, Rp 20 ribunya disubsidi,” pungkasnya. (Rjl/hms)

By Pilar