Polres Majalengka, Menjelang arus mudik dan balik lebaran, Sejumlah pengemudi bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) pagi ini (8/6), di test urine oleh Sat Narkoba bersama dengan tim Urkes Polres Majalengka dan dari Dinas Kesehatan Majalengka.

Petugas Sat Narkoba Polres Majalengka, menggiring para sopir bus untuk menjalani tes urine di terminal Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Sopir dan kenek bus yang terjaring oleh petugas, satu persatu menjalani tes urine di tempat yang sudah disediakan oleh petugas di dekat toilet umum di Terminal Rajagaluh. Puluhan sopir bus yang telah dites urine ternyata hasilnya negatif dari pengaruh narkoba. Tes urine terhadap para sopir bus ini akan terus dilakukan menjelang arus mudik hingga arus balik lebaran nantinya.

Kapolres Majalengka Akbp Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi di dampingi Kasat Narkoba AKP Ahmad Nasori, SH menegaskan, tes urine ini digelar untuk memastikan pengemudi angkutan umum di Kabupaten Majalengka tidak ada yang memakai narkoba maupun alkohol.

“Kalau mengemudi kendaraan membawa penumpang jangan sampai membahayakan penumpang maupun pengguna jalan lain, apabila ada sopir yang positif mengonsumsi obat-obatan, kita akan bertindak tegas dengan meminta perusahaan angkutan agar pengemudinya diganti,” tutur Kapolres Akbp Noviana. (Zam)

By Pilar