Pilarbangsanews.com, Binjai, Akibat meminjam kenderaan tak mau mengembalikan, akhirnya 2 orang anak muda terpaksa ditahan oleh pihak berwajib di Polres Binjai Sumatera Utara.

Mereka masing-masing berinisial BWS alias B (31th) dan J (20 thn)

Sat Reskrim Polres Binjai, Sumatera Utara, berhasil menangkap 2 orang pelaku ini mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana.

Kejadian berawal pada hari jumat (08/06/18), sekira puluk 10.30 Wib, tersangka BWS yang bekerja sebagai Mocok-mocok, Warga Kuta Cane Lingkungan.IV Kelurahan Cane Hilir Kecamatan Kuta Cane Kabupaten Aceh Belang Kejeren, datang kerumah saksi korban M.Ilham Lubis, ( 15 th) seorang Pelajar tinggal Jalan Suka Bumi , Pasar VIII Dusun III Desa Sido Mulyo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat.

Tersangka datang kerumah saksi pelapor bersama dengan teman tersangka J juga pekerjaannya Mocok-mocok, warga Jalan Kampung Lalang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Saat itu tersangka minta tolong ” Antarkan akulah ke Pasar II Titi Papan sebentar ”

Permintaan itu disanggupi oleh saksi korban, kemudian mereka berboncengan dengan teman tersangka mengendarai Sepeda motor HONDA BK-5810-PQ dan tersangka dibonceng oleh teman pelapor ( sdr.Dimas) hingga sampai di pasar II Titi Papan, pelapor yang dibonceng pelaku dan teman tersangka dengan berboncengan tiga , sedangkan Dimas kembali ketempatnya semula.

Kemudian sesampainya pelapor dan para tersangka didekat sekolah ABDI NEGARA Kecamatan Binjai Utara, pelaku meminta agar dia yang membawa sepeda motor tersebut, setelah sampai di Jalan T.A Hamzah (Tanjung Pura), Pasar I Timbang Langkat, Gang Pacet , tersangka menurunkan pelapor sambil mengatakan ke pada pelapor :” Kau tunggu dulu disini sebentar, kami mau ketempat kawan kami sebentar,”

Saat itu pelapor sempat binggung hingga setengah jam,setelah itu pelapor berusaha untuk balik kerumah temannya, selanjutnya ibu pelapor (saksi) datang kerumah temannya sehabis magrib dan pelaporpun menceritakan kalau Sepeda Motor yang dibawa sebelumnya telah diambil oleh tersangka hingga saat ini.

Akibat kejadian tersebut korban merasa keberatan, dan membuat pengaduan ke Polres Binjai.

Berdasarkan LP / 307/VI/2018/SPKT”C” tanggal 08 Juni 2018 pada hari Jumat pukul 22.30 wib kanit pidum mendapatkan informasi bahwa pelaku 363 Pencurian Sepeda Motor tersebut sedang berada dirumah teman tersangka yang berada di Sungai Deli Kota Medan, kemudian Kanit Pidum memerintahkan anggota Opsnal Unit Pidum untuk melakukan penangkapan tersangka dan teman tersangka yg ikut serta dintangkap di Jalan Kampung Lalang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang,

Barang Bukti berupa 1 (satu) unit Sp.motor Honda Revo No.Pol :BK-5810-PAQ, 1 (satu) lembar STNK Sepeda Motor Honda dengan No.Pol : BK-5810-PQ, dan dibawa ke Polres untuk diamankan sebagai barang bukti dalam kasus curanmor ini. (Ezl)

By Pilar