Sumatera Selatan

Bupati Musi Rawas Buka Puasa Bersama Insan Pers

MUSIRAWAS,Pilarbangsanews.com,- Memasuki malam ke 26 Ramadhan 1439 H, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengundang puluhan insan pers dan ratusan santriwan- santriwati pondok pesantren untuk berbuka buka bersama sekaligus melaksanakan Sholat Maghrib, Isya dan tarawih berjamaah di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, Minggu (10/6/2018).
Safari Ramadhan ini turut dihadiri Dandim 0406 Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Camat dan kades. Pada kesempatan itu, Bupati Musi Rawas juga menyerahkan bantuan kepada Tiga Pondok Pesantren dan terkahir diisi ceramah agama Ustadz H Inyatullah.
Dikatakan Bupati Hendra Gunawan, selama bulan Ramadhan tahun ini dirinya bersama tim safari dari FKPD dan Pemkab Mura telah mengunjungi sedikitnya 20 desa di 14 kecamatan dalam Kabupaten Musi Rawas.
Salah satu tujuannya untuk mempererat tali silaturahim dan juga membina hubungan kepada sesama manusia (Hablunminannas) serta yang paling utama di momentum ramadhan ini meningkatkan hubungan kepada Allah SWT (Hablumminallah).
Dikatakan Bupati, selama bersafari mengunjungi masjid- masjid di desa – desa, dirinya mengaku bahagia dan bangga melihat antusias masyarakat yang telah semangat memakmurkan masjid, itu terlihat saat terakhir melaksanakan safari Ramadhan di Desa Muara Kati I Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut dan Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri, dimana Masjid masih dalam keadaan penuh dan hanya sedikit shaf yang kosong.
Pemkab Musi Rawas akan terus menyempurnakan Program Musi Rawas Darussalam yang sejak 10 tahun silam telah mejadi pondasi bagi masyarakat kabupaten Musi Rawas. Saat ini sudah mulai tampak dan menunjukkan kemajuan yang signifikan. Hal ini dilihat dari semakin banyaknya masyarakat yang memakmurkan masjid.
Selain itu anak -anak yang telah gemar mempelajari Alqur’an dan bermunculan rumah- rumah tahfidz. Sehingga jelas bupati, generasi kedepan akan diperkuat keimanan dan ketakwaan dalam menghadapi tantangan dan godaan duniawi. Selanjutnya jelas Bupati, melalui program Musi Rawas bersadaqoh yang telah dilakukan, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. (Sahlin Palpas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *