Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Ampera Labuan Basa sosok pribadi yang cocok dengan namanya “Ampera” singkatan dari amanat penderitaan rakyat. Tampil apa adanya tak pernah berubah bahkan boleh dikatakan murah bila berurusan dengan wakil rakyat yang satu ini. Semurah makan di Restoran Padang dengan porsi ampera.

Di Padang dulunya ada istilah makan nasi rames atau makan nasi Ampera. Jika kita masuk restoran dan Rumah Makan, biar bayarannya sesuai dengan yang berkantong tipis minta saja ramas atau ampera. Harganya jauh lebih murah dibanding makan dengan cara dihidangkan dengan berbagai menu.

Sedari dulu bagi yang kenal dengan sosok yang satu ini yang tak pernah berubah adalah amperanya itu, murah dan ramah begitu sikap dan kepribadian tokoh politisi yang satu ini, meskipun telah menjadi anggota DPRD Dharmasraya.

Hal itu menjadi catatan tersendiri oleh wartawan media ini dan wartawan lainnya yang mengenal Ampera Labuan Basa sebelum menjadi anggota DPRD.

Cara senyum dan sapanya tak pernah berubah, baik sewaktu belum menjadi anggota DPRD maupun setelah beliau menjadi anggota DPRD Dharmasraya.

Sikap santai itu masih terus melekat pada dirinya, tak ada kesan seorang pembesar atau seorang pejabat yang dibawakannya. Jika datang ke rumahnya bertamu, lelaki ini tak akan segan segan mengenakan sarung menerima tamunya. Iya itulah dia tampil apa adanya.

Dia tetap bertutur kata mengalir apa adanya, tak ada susunan kata yang sengaja ditata keluar dari mulutnya yang ingin menggambarkan kesan seorang pejabat.

Begitulah sifat dan sikap Ampera Labuan Basa dalam kesehariannya, sosok yang tak pernah berubah, selalu senyum dan berbicara apa adanya, tak ada yang berobah mulai dari mengenalnya sebelum jadi anggota dewan maupun setelah menjadi anggota dewan.

Ampera Labuan Basa saat ini duduk di DPRD Dharmasraya sebagai Wakil Ketua, maju menuju kursi DPRD lewat Partai Nasdem, selalu bergaul dan membaur di tengah masyarakat tak sungkan duduk santai di warung pinggir jalan.

Berbagai sisi kehidupan yang ada di tengah masyarakat dimasukinya, tak memandang kaya, miskin, tua, muda semua dipergaulinya, peka dan peduli pada lingkungannya.

Sebagai anggota DPRD Dharmasraya Ampera Labuan Basa selalu aktif mengemban tugas yang diamanahkan padanya, bahkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat selalu diperjuangkan oleh Ampera Labuan Basa.

” Sebagai insan media, saya mengenal beliau dari dahulu sebelum menjadi anggota DPRD, sampai saat ini saya menilai cara, sikap dan sifatnya tetap sama seperti dahulu, tetap ramah, selalu tersenyum dan selalu menyapa dan berbicara apa adanya, ” ucap Hasan yang juga mengenal Ampera Labuan Basa.(Rjl)

By Pilar