Dharmasraya, Pilarbangsanews. Com – Pernahkah kamu bermimpi tinggal di sebuah rumah pohon yang begitu indah sejuk, nyaman yang selalu di Identik dengan nuansa Romantis dan memberikan kesan tersendiri.

Atau mungkin saja selama ini kamu datang berkunjung ke Rumah Pohon yang terdapat di Puncak Gobah, Nagari Aripan, Kabupaten SOLOK, atau hanya sekedar Mendengar namanya saja.

Kini Rumah Pohon sudah ada di Jorong Padukuan, Nagari Padukuan, Kecamatan Koto Salak Dharmasraya.
Rumah Pohon yang terletak di Jalan utama destinasi wisata selaju sampan di Nagari Padukuan dengan ketinggian 4 meter, Lebar 2 meter dan Panjang 2,5 meter ini hasil dari Gagasan Raffi Nusantara bersama Rijal AF (Afrizal) masing masing Wartawan dan Kepala Biro Pilar Bangsa News di Dharmasraya beberapa waktu yang lalu.

Dengan adanya kesepakatan dari kepala biro Pilar Bangsa News tersebut bersama IJE MURAI selaku Tokoh Pemuda Jorong Padukuan serta di bantu oleh masyarakat setempat dalam bekerja hingga terbentuklah sebuah tim pekerja, alhasil Rumah Pohon tersebut telah 95% tergarab.

Rumah Pohon yang direncanakan ber-disains kolaborasi Rumah Gonjong Minang Sumatera Barat dengan Rumah Pohon Masyarakat Pedalaman Papua Yang beratapkan Rumbio tersebut masih dalam tahap Pengerjaan, yang hanya tinggal Pemasangan Atap dan Pengecatan.

Menurut ukuran masa kerja, perkiraan akan rampung menjelang Idul Fitri 1439 H mendatang.

Keindahan Panorama dari Rumah Pohon ini menyuguhkan panorama yang menakjubkan dengan hamparan Sungai Batang Siat, sebagai Destinasi Wisata Selaju Sampan atau masyarakat bilang dengan sebutan Pacu perahu di Nagari Padukuan tersebut.

“Sangat Cocok untuk sekedar Refresing, Melepas lelah, Hunting Photo dan atau hanya sekedar Santai berselfi riya, buat kamu
-kamu yang sabar ya untuk menikmati Pecinta ketinggian,” uungkap Raffi Nusantara di akun Face Booknya. (Rjl/Raffi)

By Pilar