PILARBANGSANEWS. COM. BALI,– Hari Idul Fitri bagi umat Islam adalah merupakan hari kemenangan, karena telah sebulan penuh malaksanakan ibadah puasa dan malamnya diisi dengan kegiatan tarawih Berjemaah di Masjid. Di Jembrana Bali, hari kemenangan itu secara keseluruhan berjalan dalam suasana meriah dan kondusif.

Kepala bagian Operasi Polres Jembrana Kompol M. Didik Wiratmoko, SH, MM, seijin Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih, S.I.K, kepada Pilarbangsanews.com, membenarkan perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah di Kabupaten Jembrana secara keseluruhan berjalan kondusif.

Semua rangkaian kegiatan dari malam takbiran hingga pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Jembrana berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tutur Kompol Didik Wiratmoko, SH, MM, disela – sela memimpin kegiatan pengamanan Sholat Idul Fitri yang bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Kab. Jembrana. Jumat ( 15/6/2018 ).

Lebih lanjut ia menjelaskan terciptanya situasi kondusif pada perayaan Idul fitri 1439 H Di Kabupaten Jembrana ini, tidak lepas dari tingginya rasa toleransi antar umat beragama yang dimiliki oleh warga masyarakat Kabupaten Jembrana, seperti yang kita ketahui di Kabupaten Jembrana ini ada beberapa suku dan beberapa agama yang selalu hidup rukun dan berdampingan, imbuh perwira berpangkat satu bunga melati dipundak tersebut.

Situasi toleransi itu menurutnya harus tetap dijaga sehingga kerukunan umat beragama tetap terjalin sehingga situasi kamtibmas di Bali pada umumnya dan kab. Jembrana khususnya bisa selalu tetap kondusif, apalagi dalam beberapa hari kedepan kita akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Bali saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Jembrana untuk bersama – sama membantu pihak keamanan dalam menciptakan situasi yang kondusif, imbuhnya.

Kompol M. Didik Wiratmoko, SH, MM, juga menjelaskan Polres Jembrana selain mengamankan sholat Idul fitri yang di pusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno, sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di Masjid – Masjid yang ada di seluruh Kabupaten Jembrana pun mendapat pengamanan dari personil Polres Jembrana dan Polsek jajaran Polres Jembrana, hal tersebut bertujuan untuk kelancaran arus lalulintas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan Sholat idul fitri sehingga pelaksanaan sholat Idul fitri dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(zed)

( Putra Jembrana Zed )

By Pilar