PILARBANGSANEWS. COM. BATUSANGKAR- Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, hendaknya Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dapat kita jadikan wujud maksimalkan ibadah kepada Allah SWT dengan mengumandangkan takbir, tahmid, diiringi dengan bersilaturahmi dengan keluarga, sanak famili untuk menjalin hubungan silaturahmi.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengemuakan hal itu dihadapan Wabup Zuldafri Darma, Ketua DPRD Tanah Datar, Forkopimda, anggota DPR RI dan ribuan perantau serta masyarakat Tanah Datar melaksanakan shalat Idul Fitri 1439 H, Jum’at (15/6 /) di lapangan Cinto ( Cindua Mato) Batusangkar.

Dikatakan Bupati, Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 1 Syawal 1439 Hijriqh diharapkan menghidupkan kembali setelah mensucikan diri di Bulan Ramadhan dengan mengumandangkan takbir dan shalat kepada Allah SWT, sebelum melaksanakan tugas, kewajiban zakat fitrah sebagai bentuk perhatian dan saling berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu dalam balap hari ini.

Selama duet kepemimpinannya bersama Wabup Zuldafri Darma, sebut Irdinansyah mengusung visi dan misi menjadikan Kabupaten Madani, berbudaya dan sejahtera dalam nilai-nilai ABS SBK.

“Dalam hal ini kami telah dan akan laksanakan berbagai program kegiatan untuk mencapai Visi dan Misi 2015-2021 seperti gerakan subuh berjamaah, canangkan Kabupaten Tahfiz dengan mendorong lahirnya pondok dan rumah tahfiz serta memberikan insentiv kepada guru TPA, TPSA / MDA sebagai penyemangat untuk mendidik dan melahirkan generasi muda yang Islami dan kegiatan lainnya, ”jelas Bupati Irdinansyah.

Dalam tiga tahun duet kepemimpinannya, kata Irdinansyah sudah banyak penghargaan dan prestasi yang telah diraih Opini WTP enam kali berturut-turut yang mengatakan bahwa keuangan kami tetap bagus, kemudian LAKIP atau sekarang LKJIP yang sudah di tipe B, APIP kami sudah di level 3 dan banyak prestasi lainn.

Bupati Terakhir Irdinansyah atas nama pimpinan daerah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir mandi dan menghimbau masyarakat merayakan hari kemenangan dengan sederhana namun hikmat, tidak boros dan terhindar dari sifat foya-foya, soalnya kami membutuhkan dana lebih besar saat Tersebut tahun ajaran

Selanjutnya, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang ke seluruh perantau Tanah Datar yang pulang kampung. Kajian para perantau itu dasambut baik pemerintah daerah Tanah Datar.

Perantau Tanah Datar, tutur Anton banyak membawa pandangan terhadap kemajuan Tanah Datar. Penduduk pulang sekitar 20 ribu orang itu membelanjakan uangnya Rp 10 juta perorang, maka diprediksi ada uang Rp 200 juta yang masuk ke Tanah Datar. Tanah Datar yang hanya sekitar 150 Milyar tahun 2018 “, kata Anton Yondra sekalgus, penghargaan khusus untuk Kapolres Tanah Datar, karena Tanah Datar Aman dan Nyaman bagi seluruh masyarakat Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Sementara, Wabup Zuldafri Darma selaku ketua PHBI Tanah Datar, Khatib Shalat Id Buya Mas’oed Abidin dari Padang dan imam Jefriansyah Qori terbaik Tanah Datar.

Didikan itu, Zuldafri Darma selaku Ketua PHBI Tanah Datar melaporkan keadaan kas PHBI Tanah Datar saat ini dilaksanakan sebesar Rp135.573.900, – dan juga digunakan untuk kegiatan shalat idul adha, bantuan tujuh masjid, 18 mushalla, bantuan panti dan lain-lain ini berteriak Rp.65.438.900, -.

Selanjutnya, Wabup Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan sumbangsinya dan terimah kasih juga diucapkan kepada Dandim 0307 Tanah Datar dan Polres Tanah Datar bersama jajarannya telah bekerja keras malam malam Tanah Datar.(BW)

By Pilar