Pilarbangsanews.com, Binjai, Pada hari jumat 15 Juni Kanit Pidum Ipda HOTDIATUR PURBA S.Tr.K dihubungi oleh Kanit Reskrim Polsek Kuta IPTU AAN SAPUTRA R.A. SIK,M.H bahwa terdapat kasus pemerkosaan terhadap orang asing yang dilakukan oleh seorang warga Binjai berinisial IK yang bekerja sebagai pelatih Surfing di wilkum Polsek Kuta. Setelah melaksanakan koordinasi Kanit Pidum IPDA HOTDIATUR PURBA S.Tr.K melaksanakan Lidik dan kemudian diketahui bahwa tersangka sedang dalam perjalanan dari Bali menuju Binjai Sumatera Utara.

Setelah melaksanakan penyelidikan Kanit Pidum IPDA HOTDIATUR PURBA S.Tr.K memperoleh informasi bahwa pelaku sedang berada di BUS PARIWISATA yang sedang melintas di jalan Medan-Binjai Kemudian pada hari selasa (19/06/18) sekira pukul 01.00 wib kanit I pidum IPDA HOTDIATUR PURBA, S.Tr.K melakukan pengejaran dan memberhentikan Bus Pariwisata di jalan Sisinga Mangaraja Kelurahan Harjo Sari Kecamatan Medan Amplas kota Medan dan berhasil menangkap Pelaku Pemerkosaan

IK ,34 thn, Wiraswasta, alamat Jalan Nuri No 44 Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur, Kota Madya Binjai, Sumatera Utara.

Sesuai Dengan Pasal 285 KUHP*, dengan dasar Lp / 124 /VI/2018/BALI/RESTA DPS/SEK KUTA tanggal 08 juni 2018, pelapor dan juga sebagai korban JULIA YULIAN ZHU, WAITRES Kebangsaan : American, Alamat Sementara QB Sleep Hotel Room 211 jl.Patih jelantik Central Parkir Kuta Badung,Alamat Tetap 2618 Cottanwood Tril Chino Hills,CA 91708.

Kronologis kejadian pemerkosaan pada hari Kamis ( 07/06/18) sekira pukul 21.05 WITA Terlapor Mengajak Pelapor Dan Sdr.MARI Untuk Minum Arak Di Pantai Kuta Depan Hotel Bali Anggrek Sebayak 3 Botol Aqua Tanggung Sekira Jam 22.40 Wita Selesai Minum.Sdr MARI meninggalkan pelapor bersama terlapor di TKP, kemudian terlapor memaksa pelapor untuk melakukan hubungan Sex dan memaksa membuka celana dalam pelapor, kemudian mencekek Leher pelapor dan menyetubuhi pelapor kurang lebih 10 Menit, pada waktu kejadian pelapor berusaha memberontak namun tidak berhasil.setelah kejadian tersebut pelapor lari kejalan dalam keadaan telanjang dan menenangkan diri,sepuluh menit kemudian Sdr Mari datang dan bertanya ada apa ? Untuk apa kamu bertanya !! Kemudian kembali ke pantai mengambil dan memakai celananya,mengambil tas dan Hp nya kembali kejalan menyetop taxi menuju hotel.

Pelaku selanjutnya dibawa ke Polres Binjai guna proses Riksa tersangka, Sita barang bukti, Kordinasi ke Polsek Kuta utk penyerahan tersangka.(Ezl)

By Pilar