Dharmasraya

“MANJALANG PANGULU” DI NAGARI KOTO SALAK

PILARBANGSANEWS. COM
DHARMASRAYA–Nagari Koto Salak merayakan Idul Fitri dengan Manjalang Pangulu dan Panjat Pinang, juga di meriahkan dengan beragam Pertunjukan Tradisi Adat Nagari. Ini merupakan tradisi dalam puncak perayaan Idul Fitri yang terus di Gelar masyarakat Nagari Koto Salak. Rabu 27/6.
Selain mempertahankan adat dan tradisi untuk memeriahkan Hari raya Idul fitri tersebut, acara ini juga sebagai bentuk cara masyarakat setempat dalam menjaga Kekompakan, Persatuan, kesatuan serta kekeluargaan antara Pemangku Adat, Ninik mamak, Kemenakan, serta Masyarakat di Nagari Koto Salak.

Turut di Undang Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan itu menyampaikan Apresiasi kepada masyarakat Nagari Koto Salak.

“Saya bangga dengan masyarakat Koto Salak, yang terus menjaga dan melestarikan adat dan tradisi di nagarinya. Memang harus begitu. Meskipun zaman semakin modern, tetapi adat, tradisi dan budaya daerah kita jangan sampai kita lupakan. Terus lestarikan dan wariskan kepada Generasi muda,” ujar bupati.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungannya, Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada panitia penyelenggara demi suksesnya acara tersebut.(Raffy/hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *