.Sumatera Barat

Kapala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman “Tabik Rabo”

PADANG. PILARBANGSANEWS. COM,– Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Jasman, tabik rabo ( marah marah) karena ulah 2 orang pesiunan ASN Biro Humas Pemprov Sumbar, yang masih menahan dan enggan mengembalikan barang inventaris yang dipegangnya.

“Saya tidak mau tahu, pokoknya aset tersebut harus segera mereka kembalikan,” ujar Jasman kepada anak buahnya, Rabu, 11 Juli 2018.

Melihat “induak samang” mereka mengamuk dan marah besar, mereka berjanji akan bersikap tegas kepada dua orang pensiunan ASN tersebut.

“Ini aset negara, dan saya tidak mau main-main dengan aset negara. Mereka sudah pensiun tiga tahun lamanya, tapi kamera dan video lengkap yang dibeli dengan uang negara ratusan juta rupiah masih mereka tahan,” pungkas Jasman geram, ketika dikonfirmasi media ini.

Dikatakan Jasman, dirinya sudah memerintahkan anak buahnya untuk menyurati Satuan Polisi Pamong Praja Sumbar agar menjemput paksa aset tersebut ke rumah dua orang pensiunan ASN Pemprov itu.

“Jika mereka tetap bersikukuh tak mau mengembalikan, maka terpaksa kita menempuh jalur hukum. Karena ini sudah masuk ranah penggelapan aset negara,” tegasnya.

Pasalnya, kata Jasman, dirinya tidak ingin ketika terjadi pemeriksaan, aset tersebut menjadi temuan BPK. Padahal, sebelum dirinya bertugas sebagai Kepala Biro Humas, aset tersebut sudah diakuasi oleh dua orang ASN pensiunan tersebut.

“Salah satu instruksi Gubernur Irwan Prayitno kepada kami kepala OPD ini, jangan sampai pengelolaan aset amburadul dan berujung menjadi temuan BPK. Makanya, kami wanti-wanti hal semacam ini tidak terjadi,” ujarnya.

(by)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *