Lisda

Bupati Hendrajoni Jagoannya Mengalahkan Unggulan Istrinya

PAINAN, PILARBANGSANEWS. COM. Meski suami istri tinggal seatap bahkan tidurpun selalu sekasur tapi dalam pilihan bisa berbeda. Perbedaan itu tidak mesti dijadikan alasan sebagai penyebab dari permusuhan, sebab masing masing individu pilihannya kadang tidak dapat diseragamkan ketika mendapat kebebasan untuk memilih. Itu yang dinamakan kebebasan berekspresi, beradaptasi dan termasuk kebebasan berdemokrasi.

Di keluarga Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, kebebasan ini ternyata ditumbuhsuburkan. Dia dan istri berbeda memilih partai, Bupati memegang jabatan jadi ketua PAN Kabupaten Pesisir Selatan, sementara istrinya Lisda Hendrajoni, bergabung dalam partai Nasdem dengan bosnya Surya Paloh. Lisda Hendrajoni ikut nyaleng DPR-RI pada Pemilu 2019 mendatang.

Bukan dalam pilihan partai saja pasangan Hendrajoni-Lisda ini yang tidak sama, pilihan kesebelasan pada pertandingan final Piala Dunia, antara Perancis dan Kroasia, Hendrajoni dan Lisda juga berbeda.

Hendrajoni menjagokan Perancis, Lida mendukung kesebelasan Kroasia. Namun disaat mereka nonton bareng di Pantai Carocok Painan, malam tadi, tetap duduk berdekatan. Yang membatasi mereka adalah putri mereka Hanny yang ikut nober.

Gol! Di menit ke-17, Perancis mendapatkan hadiah gratis di depan kotak penalti Kroasia, setelah Antoine Griezmann dilanggar pemain Kroasia.Griezmann yang mengambil tendangan langsung tersebut, berhasil menggetarkan gawang Kroasia, membuat Perancis unggul 1-0.

Saat Perancis unggul satu gol di babak pertama, Lisda mengucapkan selamat kepada suami tercinta, “jago papi unggul tu,” kata Lisda sambil mengajak suaminya bersalaman.

Beberapa menit kemudian, saat pemain Kroasia berhasil menjaring goal cantik ke gawang Perancis, Hendrajoni yang berdiri menghampiri sang istri.

“Satu satu pertandingan mi,” kata Hendrajoni sambil mengajak istrinya bersalaman seperti foto unggulan diatas..

Sementara itu Pantai Carocok Painan malam tadi ramai dari biasanya, dipenuhi ibu ibu para peserta Jambore PKK tahun 2018, serta warga yang ikut nober bersama Bupati Pessel di Pantai Carocok Painan.

Hasil pertandingan antara Perancis dan Kroasia, 4:2 dan Perancis berhasil membawa pulang piala dunia ke negaranya.

(YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *