Berita Daerah

Update Gempa Di Lombok 14 Orang Tewas, Ratusan Luka, Ribuan Rumah Rusak

LOMBOK,
PILARBANGSANEWS. NEWS.
“Update gempa 6.4 SR yang terjadi pagi tadi 14 tewas, ratusan mengalami luka luka berat/ringan dan lebih dari 1000 unit rumah rusak,” demikian updating gempa dilombom ditulis oleh Kepala Pusat Data Informasi Humas BPBN, Sutopo Purwo Nugroho diakun Twitter 4 jam yang lalu.

Menurut Sutopo, secara umum infrastruktur masih berfungsi. Bandara Lombok dan Bali normal. Pendaki Gunung Rinjani masih dievakuasi. Pendataan terhadap kerugian materi seperti rumah yang rusak masih terus dilakukan, termasuk upaya evakuasi warga yanb terjebak dibeberapa lokasi.

Gempa yang terjadi di Lombok Timur pada Minggu (29/7) sekitar 05:47:39 WIBz Lokosi gempa terletak 8.26 Lintang Selatan, 116.55 Bujur Timue atau 28 km Barat Laut LOMBOKTIMUR-NTB.

BMKG mencatat genpa pada kedalaman 10 Km, tidak berpotensi tsunami, dan mengakibatkan ratusan rumah rusak di Sambelia, Lombok Timur.

Peristiwa gempa yang tetjadi pagi tadi, datang begitu tiba tiba, tak ada yang memprediksi dan menyangka akan terjadi gempa.

Kepanikan, dan ketakutan dikalangan warga pagi tadi terlihat nyata guncangan gempa keras telah merobohkan rumah rumah warga.

Turis asing berhamburan keluar hotel Rinjani Lodge mengantisipasi gempa 6.4 SR dan susulannya di Lombok Timur. Hingga saat ini belum ada data korban dari turis akibat gempa. Pendataan dan penanganan darurat masih dilakukan. Kondisi aman. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *