NTB

Presiden Jokowi Jadi Imam Sholat Maghrib Ditenda Pengungsian Lombok

Presiden Jokowi didaulat oleh para jema’ah untuk menjadi imam sholat Maghrib dilokasi pengungsi korban gempa Lombok, kemaren Senin (13/8).

Bangunan masjid didaerah itu runtuh akibat diguncang gempa bumi 7sr yang terjadi Minggu senja (5/8), warga disana kini membangun Mesjid dari bambu untuk menampung ibadah sholat berjema’ah.

“Semua berdoa agar selalu selamat, tetap sabar, ikhlas dan dilindungi Allah SWT,” tulis Kepala Pusat Data informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di akun Twitter-nya.

“Mas Sut, siapa siapa pejabat Negara yang ikut jadi makmum dalam sholat yang diimami oleh Presiden,” tanya Pilarbangsanews.com, lewat pesan WhatsAppnya kepada Kepala Pusat Data informasi dan Humas BNPB ini.

“Saya sendiri tidak tahu pak,” jawab mas Sutopo Purwo Nugroho.

Berita foto diatas sebenarnya belum dikonfirmasi kepada pemilik foto. Tapi karena foto itu diambil dari ciutan Twitter Kepala Sumber Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo, dianggap sahih.. Bukan hoax. Makanya kami beranai menayangkannya di media Pilarbangsanews.com.

Sementara itu seperti yang di lansir beberapa media, Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjaannya di Lombok untuk menyaksikan langsung proses penanganan korban bencana.

Presiden Jokowi akan menginap bersama pengungsi yang berada di kantor Koramil 1606-02 Tanjung.

(YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *