Majalengka

Pawai Obor HUT RI di Majalengka Berlangsung Meriah

MAJALENGKA, PILARBANGSANEWS. COM,– Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, anggota TNI dan Polri serta pegawai dari sejumlah instansi di lingkup Pemkab Majalengka mengikuti pawai obor dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di ruas jalan Kh.Abdul Halim, Kamis (16/8/2018) malam.

Sebelumnya, para peserta mengikuti upacara Taptu (penetapan waktu) di lapangan alun alun Kabupaten Majalengka yang dihadiri Bupati Majalengka dan seluruh unsur FKPD dan para pejabat setingkat kepala dinas.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad,SIk,MSi yang dilanjut menyalakan obor sebagai tanda pelaksanaan pawai obor segera dimulai.

Usai penyalaan obor, para peserta pawai yang berasal dari pelajar, pramuka, Satpol PP, Hansip, hingga polisi dan TNI yang didahului parade drumband berkeliling mengitari wilayah Majalengka dan kembali ke halaman Kantor Pemkab Majalengka.

Tampak ribuan warga menyaksikan jalannya pawai obor hingga memadati ruas jalan Kh.Abdul Halim Majalengka yang khusus malam ini ditutup untuk kendaraan umum dan jalannya Pawai mendapatkan Pengamanan dari Gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP Serta Dishub Majalengka.

Kapolres Majalengka mengatakan, kegiatan pawai obor tersebut dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus besok. Pawai obor, kata dia, menjadi simbol semangat para pejuang zaman dahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan ini.

“Upacara Taptu dan pawai obor merupakan bagian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan RI. Ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif,” ujar AKBP Noviana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *