Pelalawan, Riau, Pilarbangsanews.com
Satu unit SPBU Ukui 2 dengan No 14283691 terletak di Jln Lintas Timur Ukui, sering mengecewakan konsumen terutama mereka yang memiliki kendaraan bermotor roda dua maupun roda 4. Pasalnya saat konsumen datang untuk mengisi BBM kendaraannya, petugas mengatakan Besin habis, padahal stok masih banyak.

Hal itu terungkap setelah wartawan Pilarbangsanews.com di Pelalawan melakukan pengintaian. Saat Wartawan kami datang ke SPBU itu sekitar pukul 3:00 dinihari petugas mengatakan habis, tak lama kemudian datang mobil kijang pemilik Pertamina setempat membawa dirigen, ternyata minyak masih banyak.

Salah seorang petugas SPBU ketika ditanya wartawan kami, sepertinya enggan untuk menjawab kenapa petugas melakukan hal itu, tapi karena terus didesak untuk mengungkapkan apa alasannya. Akhirnya petugas mengakui bahwa itu dilakukan karena ingin “cari duit”.

Benar juga alasan petugas itu, sebab kalau dijual kepada pemilik mobil harga sesui dengan harga resmi pemerintah Rp 6.500/liter, kalau dijual ke pihak Pertamini, petugas memperoleh jatah pengisian drigen untuk satu drigen pemilik Pertamini memberi uang pelicin Rp 10.000/derigen.

Lantaran BBM (bensin) sudah habis di SPBU, warga terpaksa membeli minyak di Pertamini dengan harga berkisar Rp 10.000/ liter. (CAA)

By Pilar