Pati, Pilarbangsanews. Com – Salah satu cara melatih kedisiplinan generasi muda, Babinsa Koramil 04/Kayen Kodim 0718/Pati Serka Slamet bersama Serda Mustakim memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara melaksanakan upacara bendera kepada siswa siswi Madrasah Sirojul Huda, di Desa Pasuruhan Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (13/09).

“Selian itu maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut agar para siswa siswi mengikuti dengan baik dan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah”

Serka Slamet di dampingi Serda Mustakim mengatakan mengatakan, bagi seorang babinsa, dia tidak hanya membina masyarakat umum di wilayahnya tetapi juga harus bisa mencampung diri kepada berbagai elemen, seperti halnya kepada murid Ma Sirojul Huda.

Kegiatan itu diikuti 106 pelajar. Kegiatan semacam ini sangat penting di lakukan, sebab nantinya anak Siswa-Siswi bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata cara Upacara Bendera dengan benar dan baik, sehingga pada event-event lomba PBB sudah bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Di ruang kepala Sekolah, H. Shoban Rohman lc. Msi, MA Sirojul Huda mengucapkan banyak terima kasih TNI dari Koramil Kayen dengan pelatihan untuk melatih kedisiplinan di lingkungan sekolah dan pelatihan PBB, dengan adanya TNI siswa dan siswi kami sangat antusias dan mulai terlihat semangat berlatih dan tidak main-main, semoga nantinya siswa dan siswi akan tergugah dan daya semangatnya seperti TNI,” Ujarnya. (narto pendim pati)

By Pilar