BUKITTINGGI, PILARBANGSANEWS. COM,– Beberapa jabatan kasat dan Kapolsek dijajajaran Polres Bukittinggi dimutasi, pada hari Kamis tanggal (13/9) pukul 08.00 wib di halaman Polres Bukittinggi telah dilaksanakan serah terima jabatan.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, SIK,MH, selaku Irup dalam amanatnya mengungkapkan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis. Jabatan merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT Tuhan YME yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah.

“Mutasi jabatan ini juga bertujuan agar pejabat baru mampu menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi di Polres Bukittinggi dan juga di lingkungan Polsek jajarannya, sehingga akan muncul inovatif dan kreatif baru yang cemerlang serta mampu meningkatkan kinerja, prestasi dan penampilan/performance anggota.

Kepada pejabat lama Kasat Reskrim dan Kapolsek Bukittinggi, Kapolsek IV Angkat Candung dan Kapolsek Palupuh , Kapolres menyampaikan terimakasih atas kinerjanya selama menjabat di Polres Bukittinggi, dan kepada semua pejabat baru yang dilantik mengucapkan selamat datang di Polres Bukittinggi dan jajaran, dan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang baru.

Kabag Sumda Kompol Desmentrial menjelaskan, adapun para pejabat di lingkungan Polres Bukittinggi yang dilantik dan mutasi tersebut adalah jabatan Kasat Reskrim dari AKP Luthfi Olot Gigantara, SIK S.H, selanjutnya mengikuti pendidikan S2 UI Program Pengembangan Manajemen SDM Polri.

Pejabat Kasat Reskrim baru AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo, SIK S.H, sebelumnya bertugas di Lemdikpol.

Kapolsek Bukittinggi dari Kompol Zahari Almi, S.Sos (jabatan baru Kasubbagminsis Korsis SPN Polda Sumbar) kepada AKP Chairul Amri Nasution, S.I.K, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Payakumbuh.

Kapolsek IV Angkat Candung dari AKP Hendra Restuadi dimutasikan sabagai Kasubbagprogar Bagren Polres Bukittinggi, digantikan Iptu Lirman, dia sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres 50 Kota.

Kapolsek Palupuh dari Iptu Purwanta (jabatan baru Kapolsek Akabiluru Polres Payakumbuh) kepada Iptu Syafri, S.H (jabatan sebelumnya Kanitidik 1 Satreskrim Polres Payakumbuh)

Upacara sertijab ini diikuti oleh para PJU Polres, Kapolsek, para perwira, personil Polres dan Polsek jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting Polres Bukittinggi.

Selesai upacara sertijab dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut di ruang aula Polres Bukittinggi, demikian Kabag Sumda menjelaskan. (Stj)

By Pilar