Jakarta, Pilarbangsanews.com,– Tak berapa lama Pilpres 2019 menjelang datang, 2 pasang capres-cawapres akan bertarung dalam pesta demokrasi itu. Kedua kubu jauh jauh hari mulai sibuk mencari atau didatangi oleh kemlopok kelompok yang ingin memberikan atau menyatakan dukungan.

Jokowi kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Kali ini, dia berpasangan dengan mantan Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin.

Pasangan ini seperti yang diberitakan media Kumparan.com, mendapat dukungan dari sembilan partai politik. Selain itu, Jokowi-Ma’ruf Amin juga memperoleh dukungan dari sejumlah gubernur..

Bahkan, delapan dari sembilan gubernur terpilih yang dilantik Jokowi di Istana Negara, Rabu (5/9) turut menyatakan dukungan. Dengan begitu, Jokowi-Ma’ruf Amin sudah menerima dukungan dari 18 gubernur hingga Sabtu (15/9).

Berbeda dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hingga kini belum mendapatkan dukungan resmi dari gubernur mana pun.

Berita itu ditanggapi dengan berbagai komentar dari pembaca:

Menurut Retno Prafitri; “Memang gubernur bisa mengarahkan semua masyarakatnya untuk jkw….tidak ada ilmu pastinya itu….ini soal pilihan dari hati, banyak faktornya…”

Kementar Retno diperkuat oleh Jhoni Radja. Kata Jhoni; “Yg milih bkn Gubernur yg milih rakyat 80% umat Islam paham kan?”

Beda dengan komentar Slametjulianto Cakbagong; “Andaikan Suara Gubenur dianggap tidak ada pengaruhnya sekalipun, tapi Rakyat apalagi Mileneal kan sudah cerdas bisa buka Google, bisa buka youtube .. sehingga tahu apa Pemerintah di era Pemerintahah Jokowi ini sudah melakukan investasi dengan Membangun Jaringan Infrastruktur, seperti Jalan Trans, Jalan tol, bendungan, PLTA dll apa tidak ? dan anak2 Jokowi itu memanfaatkan jabatan bapaknya apa tidak ? Jokowi itu korupsi apa tidak ? .. gitu aja kok repot”

“Suara rakyat bukan GUBERNUR yg tentukan….TETAP GANTI PRESIDENT

setuju ganti presiden tapi presidenya bukan prabowo wkwk…..

Agas Manan

itu kan gubernur ,, cba di cek dlu apakh klu gubernur ny dukung rakyat ny jg dukung?? kayak ny pd cari aman ajja,, ??? (Ezl)

By Pilar