Tangerang, – Ribuan warga hadiri Istighosah Nasional dan Silaturahmi Akbar di Lapangan Sukun Pemuda Kota Tangerang Rabu (12/9/2018).

Acara yang digelar Cakra 19 dan Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB) ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan ulama Banten. Antara lain KH Irsyad Juwaili, KH Thobari, KH Shihabuddin, Mayjen Harry Purdanto, kerabat Kesultanan Banten, Keluarga besar (dzuriyat) Syekh Nawawi Albantani, Cakra 19, dan Bravo 5.

KH Ma’ruf Amin sendiri tidak hadir karena berada di luar kota untuk suatu acara. Calon Wakil Presiden itu diwakili putri sulungnya Hj Ma’rifah Ma’ruf.

Dalam sambutannya Hj Ma”rifah mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Banten dan mohon didoakan agar ayahnya sebagai putra Banten bersama Calon Presiden Jokowi dapat terpilih sebagai Presiden dan Wakil presiden pada Pilpres 2019 sehingga dapat meneruskan program-program pemberdayaan umat yang telah dimulai pada periode pertama.

“Keberadaan Abah Kyai Ma’ruf yg akan tampil menguatkan arus baru Indonesia melalui pemberdayaan ekonomi Ummat atau ekonomi kerakyatan,” ujar Abdul Malik, Ketua AMBB 19.

Dikatakan bersedianya KH Ma’ruf Aamin menjadi cawapres Jokowi semata untuk melaksanakan dua kewajiban, kewajiban sebagai ulama, yaitu Mash’uliyyah Ummatiyah (tanggung jawab keummatan) dan Mash’uliyyah Wathoniyah (tanggung jawab kebangsaan).

Untuk itu KH Ma’ruf berniat menggerakkan harakatul ishlahiyah yaitu perbaikan kondisi peningkatan sesuatu yang baik menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Ma’rifah mengatakan persoalan yang berkaitan dengan dasar negara sudah selesai karena sudah ada kesepakatan yaitu Pancasila sebagai kalimatunnsawa dan UUD 1945

Ia pun menyampaikan pesan ayahnya untuk mengajak seluruh komponen bangsa menjaga ketenangan dan ketertiban menjelang pemilu dan pilres agar kondisi kondusif, tidak menghalalkan segala cara dalam mencapai sesuatu dan dengan tetap mengedapankan akhlakul karimah.

Kepada kaum milenial Ma’rifah mengajak agar semuanya kelak siap menerima estafet kepemimpinan. “Pak Jokowi dan abah ingin menyiapkan runway yang baik untuk kaum milenial,” kata Ma’rifah menutup sambutannya.

Pada kesempatan ini Abdul Malik selaku Ketua AMBB 19 menyampaikan pernyataan. Intinya mengajak segenap masyarakat untuk menyukseskan Pemilu/ Pilpres 2018, menjaga persatuan bangsa dalam bingkai NKRI dan mendoakan agar KH Ma’ruf Amin selalu sehat dan kelak dapat mendampingi Joko Widodo memimpin negeri ini. ( Ferry Marinus )

By Pilar