PINGGIR, PILARBANGSANEWS. COM,– Pipa gas milik pemerintah, yang terletak di jalan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, atau tepatnya berada di jalan lintas Pekanbaru-Duri KM 118, Minggu (16/9) sekitar pukul 17:30/WIB terbakar. Akibatnya puluhan Km lalulintas Pekanbaru-Duri sempat macet total beberapa jam.

Peristiwa kebakaran itu sontak membuat warga disekitar tempat kejadian kaget karena kebakaran itu diawali dengan suara gemuruh mirip pesawat tempur. Dari pipa gas keluar semburan api yang cukup besar.

“Awalnya saya mendengar suara gemuruh seperti suara pesawat tempur. Karena saya merasa aneh, spontan saya keluar rumah, dan meihat salah satu titik di pipa gas Chevron di dekat jembatan yang sedang di perbaiki itu sudah mengeluarkan api yang sangat besar sekali. Ya..spontan saja saya dan warga lainnya juga mendekat untuk melihat lebih jelas,” ujar seorang warga seperti yang diberitakan Media Online Spiritriau.com.

Kabid Humas Polda Riau, Kombespol Sunarto, menyebutkan kobaran api berhasil dijinakkan sekitar pukul 00:00.

Memang saat api mulai membakar pipa gas itu, arus lalu lintas macet total, tapi oleh petugas dilapangan, pengemudi diarahkan melewati jalan alternatif, sehingga pengguna jalan tetap dapat melanjutkan perjalanan dari maupun datang arah yang berlawanan.

Kombespol Sunarto, belum mau menyebutkan secara pasti penyebab kebakaran itu, namun berdasarkan informasi, pipa gas itu bocor akibat terkena alat berat yg sedang mengerjakan pembangunan jembatan.

Akibat pipa bocor keluar, keluar gas yang mudah terbakar.

“Hari ini akan dilakukan penggantian 2 buah pipa oleh pihak perusahaan,” kata Kabid Humas Polda Riau yang ramah ini. (YY)

Ini Vidio saat terbakar hasil rekaman Sidi Brand

By Pilar